In-depth

Ezechiel N'Douassel, Hampir Mau Dibuang hingga Kembali Moncer untuk Persib

Sabtu, 2 November 2019 09:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel N'Douassel yang hampir mau dibuang ternyata mampu kembali moncer untuk Persib Bandung dan Bobotoh di Liga 1 2019. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel N'Douassel yang hampir mau dibuang ternyata mampu kembali moncer untuk Persib Bandung dan Bobotoh di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Ezechiel N'Douassel yang hampir mau dibuang ternyata mampu kembali moncer untuk Persib Bandung dan Bobotoh di Liga 1 2019.

Ya, Persib Bandung sukses meraih kemenangan 2-0 atas Kalteng Putra di laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-26 di Stadion Tuah Pahoe, pada Jumat (01/11/19) malam WIB.

Salah satu dari dua gol yang dicetak Persib Bandung dicetak oleh Ezechiel pada menit ke-61. Yang membuat Maung Bandung menegaskan kemenangan 2-0 atas Kalteng Putra.

Berkat gol tersebut, Ezechiel tak hanya memberi tiga poin tapi juga membawa Persib naik tiga peringkat ke posisi 8 dengan raihan 34 poin di klasemen sementara Liga 1.

Tentu saja para Bobotoh harus mengucapkan terima kasih kepada Ezechiel atas penampilannya saat Persib bertamu ke markas Kalteng Putra.

Apalagi jika melihat bursa transfer jelang putaran kedua Liga 1 pada pertengahan September 2019 kemarin. Bobotoh mendesak manajemen untuk mencari pengganti Ezechiel yang tak moncer seperti musim-musim sebelumnya.

Tapi perlahan Ezechiel kembali menunjukkan kegarangannya di lini depan Persib Bandung dan membuktikan dirinya masih layak untuk diandalkan oleh Robert Rene Alberts.

Penampilan Buruk Ezechiel di Putaran Pertama Liga 1

Ezechiel kembali jadi andalan Persib Bandung untuk kuota striker asing sejak awal Liga 1 2019. Bahkan pada 5 pertandingan perdana Persib musim ini, Ezechiel berhasil mencatat satu assist dan dua gol.

Statistik yang sebenarnya tak begitu buruk untuk seorang striker. Tapi pada 5 laga perdana Persib, yang mungkin menjadi catatan buruk adalah 4 kartu kuning yang diterima Ezechiel.

Alhasil pada pekan ke-6 dan ke-7, Ezechiel yang tak mencetak gol kembali mendapat kartu kuning kelima padahal Liga 1 2019 baru berjalan 7 pekan. Dia pun harus absen saat menghadapi Kalteng Putra karena akumulasi kartu.

Barulah setelah kembali bermain, dia memang langsung mencetak gol untuk Persib Bandung saat kontra PSIS Semarang di bulan Juli. Tapi lagi-lagi Bobotoh harus menunggu lama untuk melihat Ezechiel mencetak gol.

Pemain yang dijuluki King Eze itu baru mencetak gol lagi saat Persib takluk 3-1 dari PSM Makassar pada Agustus kemarin. Hingga saat bursa transfer kedua Liga 1 berakhir pada pertengahan September, Eze tak kunjung cetak gol.

Ezechiel Kembali Moncer

Barulah saat kembali dari membela Chad di Kualifikasi Piala Dunia zona Afrika, Ezechiel tiba-tiba kembali moncer untuk Persib Bandung di Liga 1.

Dia bahkan langsung mencetak dua gol sekaligus dalam kemenangan 3-1 Persib Bandung atas Persipura Jayapura. Laga selanjutnya, Ezechiel memang tak mencetak gol saat Persib kalah dari Madura United.

Tapi saat Persib mengejutkan Persebaya Surabaya dengan menang 4-1, Ezechiel menyumbang satu assist untuk gol terakhir yang dicetak oleh Febri Hariyadi.

Setelah itu, Ezechiel harus absen saat Persib Bandung bertamu ke markas Bhayangkara FC. Menurut pengakuan Robert Alberts, sang pemain tak fit seratus persen.

"Dia tidak seratus persen fit setelah membela Timnasnya di Afrika untuk bermain di laga kualifikasi. Dia juga ada masalah di bagian pahanya, jadi kami tak ingin mengambil risiko," ucap Robert Alberts kepada awak wartawan.

Setelah dirasa fit 100 persen, Ezechiel kembali dimainkan saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Dia kembali cetak gol untuk Persib, yang memastikan kemenangan 2-0 atas Macan Kemayoran.

Terbaru, saat kemarin dimainkan sebagai starter menghadapi Kalteng Putra, Ezechiel berhasil cetak gol untuk Persib Bandung. Lagi-lagi golnya tersebut merupakan gol kedua, alias memastikan kemenangan Persib.

Tanda-tanda Ezechiel N'Douassel kembali menemukan sentuhannya dan produktif untuk mencetak gol, tentunya akan menguntungkan Persib Bandung di sisa Liga 1 musim ini. Dan tentunya juga Bobotoh akan kembali sayang Ezechiel.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%