Bola Internasional

Lolos Kualifikasi Piala Afrika, Ezechiel N’Douassel Bakal Hadapi Bintang Liverpool

Selasa, 29 Oktober 2019 19:30 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bersama Timnas Chad, Ezechiel N’Douassel bakal menghadapi Naby Keita (Guinea) di Kualifikasi Piala Afrika 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bersama Timnas Chad, Ezechiel N’Douassel bakal menghadapi Naby Keita (Guinea) di Kualifikasi Piala Afrika 2021.

INDOSPORT.COM – Ezechiel N’Douassel bakal menghadapi laga internasional yang berat bersama Timnas Chad. Dalam ajang Kualifikasi Piala Afrika 2021, negaranya akan menghadapi Guinea yang diperkuat oleh gelandang Liverpool, Naby Keita.

Dilansir dari situs Tchadinfos, Chad tergabung dalam grup A bersama Guinea, Mali, dan Namibia. Dua laga pertama akan dilakoni pada 11 dan 19 November 2019 mendatang. Namun, Chad akan terlebih dahulu menghadapi Namibia dan Mali.

Bagi Persib Bandung, jadwal di atas kurang menguntungkan karena bertepatan dengan pekan ke-28 dan 29 Shopee Liga 1 2019. Pada kedua pekan tersebut, Pangeran Biru dijadwalkan akan bertanding melawan Arema FC dan Barito Putera.

Ezechiel, yang menjabat sebagai kapten sekaligus top skorer tim Chad, diprediksi akan kembali dipanggil untuk ajang tersebut. Artinya, Ezechiel diyakini akan kembali absen. Pasalnya, perannya di Chad tergolong sangat penting.

Sementara itu, laga Ezechiel dkk. melawan Guinea baru akan diselenggarakan pada 31 Agustus 2020. Jika sang bomber musim depan masih memperkuat Persib, besar kemungkinan ia akan kembali absen untuk menjalani tugas negara.

Ezechiel N’Douassel memang tengah meredup jika dibandingkan musim lalu. Hingga pekan ke-25 Shopee Liga 1, ia baru mencetak tujuh gol. Meski begitu, golnya kerap menentukan kemenangan Pangeran Biru, seperti saat melawan Persipura dan Persija.