Liga Indonesia

Dalam Game Ini, Marc Klok Langsung Bisa Dimainkan di Timnas Indonesia

Sabtu, 2 November 2019 19:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dalam game Football manager 2020, Marc Klok bisa langsung dimainkan di Timnas Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dalam game Football manager 2020, Marc Klok bisa langsung dimainkan di Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COMMarc Klok memang belum pernah bermain untuk Timnas Indonesia. Namun, di game Football Manager 2020 yang akan resmi dirilis pada 19 November 2019, pemain kelahiran Belanda itu bisa dimainkan di skuat Garuda senior.

Hal itu terlihat dari versi demo FM 2020 yang dicoba oleh akun @id_fm. Dalam kolom kewarganegaraan, pemain PSM Makassar ini tercatat berpaspor Indonesia. Tentu, para pemain FM 2020 bisa memasukkan Klok jika memilih menukangi Timnas.

FM 2020 sendiri terbilang responsif dalam melihat isu terkini seorang pemain. Klok memang memiliki darah Indonesia dari sang kakek. Pemain berusia 25 tahun itu juga telah melakukan diskusi kepada PSSI untuk bisa membela Timnas Indonesia.

Hanya saja, proses administrasi yang belum rampung membuat eks Ross County itu belum bisa tampil bersama Timnas Indonesia. Namun, ia sudah memiliki pengalaman berlatih dengan Timnas sebelum laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022, Agustus lalu.

Statistik Klok di FM 2020 sendiri sangat baik untuk dipasang sebagai gelandang tengah. Klok bisa dipasang sebagai Box to Box atau Ball Winning Midfielder. Rating mental bravery (15/20) dan aggression (15/20) yang disematkan untuk Klok sangat baik untuk posisi tersebut.

Selain Marc Klok, Ezra Walian juga langsung mengantongi paspor Indonesia di Football Manager 2020. Berbeda dengan Klok, nama terakhir pernah membela Timnas Indonesia U-23 meski polemik administrasi kewarganegaraannya sempat dipermasalahkan.