Bola Internasional

Daripada RD, Pelatih PSIS Pilih Seto Gantikan Simon McMenemy di Timnas

Sabtu, 2 November 2019 12:11 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bambang Nurdiansyah mendukung Seto Nurdiantoro jadi pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bambang Nurdiansyah mendukung Seto Nurdiantoro jadi pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, mendoakan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, menjadi pelatih Timnas Indonesia apabila Simon McMenemy diganti.

Menurut pria yang akrab disapa Banur tersebut, sosok Seto Nurdiantoro adalah sosok yang tepat untuk mengisi pos juru taktik skuat Garuda daripada pelatih kawakan lainnya seperti Rahmad Darmawan.

"Kebetulan Seto ini junior saya dan kami sama-sama ambil lisensi AFC pro, kami sering diskusi bareng dan saya tahu visi misi dia bermain bola.

"Jika ditanya oleh wartawan tentang siapa pengganti yang layak untuk Simon, saya ngomong Seto," tutur Bambang Nurdiansyah saat jumpa pers jelang laga PSIS melawan PSS di Stadion Maguwoharjo, Jumat (01/11/19).

"Karena dia memang pelatih muda yang saat ini sedang naik, jangan RD (red-Rahmad Darmawan) lagi atau saya lagi, saya pernah lima tahun jadi pelatih nasional (Timnas usia muda) menciptakan Hamka Hamzah cs, sudah capek lah yang senior-senior ini," imbuhnya.

Sosok Seto Nurdiantoro memang sempat jadi perbincangan ketika performa Timnas Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy tak kunjung berkembang ke arah lebih baik di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Beberapa pengamat sepak bola Tanah air menilai jika sosok pelatih PSS Sleman ini cocok menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia jika melihat rekam jejaknya bersama klub berjuluk Elang Jawa selama ini.

Namun Seto sendiri beberapa waktu lebih memilih ingin belajar dulu dan mengatakan akan lebih cocok apabila menjadi asisten pelatih Timnas di bawah pimpinan Rahmad Darmawan.