Liga Indonesia

Gantikan Peran Bayu Pradana, Gelandang Naturalisasi Barito Putera Bersinar

Sabtu, 2 November 2019 07:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Barito Putera
Gelandang naturalisasi Barito Putera, Sackie Doe. Copyright: © Barito Putera
Gelandang naturalisasi Barito Putera, Sackie Doe.

INDOSPORT.COM - Absennya Bayu Pradana sebagai gelandang bertahan memang sempat menghantui Barito Putera yang harus menjalani laga berat di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera harus menjamu tim kuat Borneo FC di laga pekan ke-26 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (31/10/19). Beruntung, mereka sukses meraih tiga poin dalam laga tersebut.

Gol cepat Rafael Silva pada menit ke-7 berhasil menjadi motivasi Barito Putera untuk terus menekan tim lawan. Terlebih, penampilan pemain naturalisasi yang menggantikan posisi Bayu Pradana, yakni Sackie Teah Doe, juga tampil apik.

Sackie Doe turun sebagai starter dan masih dipercaya pelatih Djajang Nurdjaman untuk bermain hingga menit akhir pertandingan. Berkatnya, Barito Putera bisa terus unggul 1-0 atas Borneo FC dan memastikan perolehan tiga poin.

"Alhamdulillah pelatih memercayakan saya bermain bahkan hingga 90 menit dan saya bisa menjalankan tugas dengan baik," ungkap Sackie Doe dalam sesi konferensi usai pertandingan.

Kepercayaan tersebut cukup membuat Sackie Doe lebih percaya diri, sebab ia memang sempat tenggelam di pentas sepak bola Tanah Air selama beberapa saat meski statusnya sebagai pemain naturalisasi.

Kemudian, kepercayaan Djajang Nurdjaman sekaligus menjadi suntikan motivasi bagi pemain kelahiran Liberia itu untuk membantu Barito Putera meraih poin tambahan saat menyambangi markas Persela Lamongan, Senin (4/11/19), mendatang.

Kemenangan tipis 1-0 atas Borneo FC sangat berarti karena posisi Barito Putera di tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 ikut terkerek. Mereka kini menduduki urutan ke-12 dengan perolehan 29 poin hasil tujuh kali menang, delapan imbang, dan 11 kali kalah.