Liga Indonesia

Harapan Menpora Usai Terpilihnya Iwan Bule Sebagai Ketum PSSI Baru

Sabtu, 2 November 2019 16:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon, Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Iwan Bule terpilih sebaga ketua umum PSSI Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Iwan Bule terpilih sebaga ketua umum PSSI

INDOSPORT.COM - Berikut harapan Menpora, Zainudin Amali setelah Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi terpilih sebagai ketua umum (Ketum) PSSI baru periode 2019-2023.

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi menjadi Ketua Umum dalam acara Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, yang diselenggarakan di Hotel Shangri La, Jakarta pada Sabtu (02/11/19) siang WIB.

Dalam acara tersebut Mochamad Iriawan alias Iwan Bule diputuskan terpilih secara sah sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 dengan total 82 suara dari total 85 voter yang hadir.

Usai resmi menjadi ketua umum induk sepak bola tertinggi seluruh Indonesia, berbagai ucapan serta harapan datang dan dilayangkan kepada Iwan Bule.

Salah satunya dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora), dalam rilisnya Kemenpora berharap terpilihnya Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI bisa bergerak cepat untuk mempersiapkan Timnas yang akan berlaga di beberapa event.

Selain itu, Kemenpora membuka pintu lebar-lebar bagi Pengurus PSSI untuk bekerja lebih cepat dan komprehensif bagi kemajuan sepakbola nasional.

Kemenpora sendiri telah menerima sepenuhnya Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagai Ketum PSSI, karena hasil tersebut sudah menjadi pilihan mayoritas pemilik suara di KLB PSSI.

Dalam menjalankan tugas Ketum PSSI periode 2019-2023, Iwan Bule akan didampingi oleh Iwan Budianto serta Cucu Sumantri yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.