Liga Indonesia

Hingga ke Italia, Iwan Bule Dapat Ucapan Usai Jadi Ketum PSSI 2019-2023

Sabtu, 2 November 2019 19:53 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Hingga ke Italia, ucapan serta harapan diberikan kepada Mochamad Iriawan alias Iwan Bule usai resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI pada periode 2019-2023. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Hingga ke Italia, ucapan serta harapan diberikan kepada Mochamad Iriawan alias Iwan Bule usai resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI pada periode 2019-2023.

INDOSPORT.COM - Hingga ke Italia, ucapan serta harapan diberikan kepada Mochamad Iriawan alias Iwan Bule usai resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI pada periode 2019-2023.

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sendiri terpilih sebagai Ketua Umum PSSI secara sah usai mendapat total 82 suara dari total 85 voter yang hadir di Kongres Luar Biasa, pada Sabtu (2/11/19) siang WIB.

Sementara tiga voter lainnya, dihitung sebagai abstain karena salah dalam melakukan pengisian. Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu kandidat Calon Ketua Umum PSSI lainnya, Arif Putra Wicaksono.

“Iwan Bule raih 82 suara dari 85 suara. Yang tiga abstain karena salah isi,” tukasnya.

Ucapan selamat serta harapan untuk Ketum PSSI baru pun bermunculan, bahkan salah satu pemain Indonesia yang kini bermain di Liga Italia turut memberikan harapannya.

Adalah Lorenzo Pace, pemain kelahiran Bandung dan kini memperkuat Vis Artena di Serie D Italia tersebut berharap agar para pemain keturunan yang berada di luar Indonesia bisa lebih banyak tampil di Liga 1.

"Saya harap orang asing (pemain keturunan), bisa lebih banyak bermain di Liga 1 Indonesia," ucap Lorenzo Pace kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.COM.

Lorenzo Pace sendiri memang sempat mencoba peruntungan tampil di Liga Indonesia, namun setelah melakoni beberapa trial dengan tim-tim lokal, mantan pemain Lazio ini gagal mendapat kontrak permanen dengan tim Liga 1.

Statusnya yang masih WNA menjadi salah satu kendala terbesar dalam mendapat kontrak, meski lahir di bandung namun Lorenzo Pace memegang paspor Italia lantaran lama berkarier dan besar di negeri Pizza tersebut.