Liga Indonesia

Iwan Bule Terpilih jadi Ketum PSSI, Ini Tanggapan Berkelas Arif Putra Wicaksono

Sabtu, 2 November 2019 13:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tanggapan berkelas Arif Putra Wicaksono usai Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 dalam Kongres Luar Biasa PSSI. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tanggapan berkelas Arif Putra Wicaksono usai Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 dalam Kongres Luar Biasa PSSI.

INDOSPORT.COM – Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 dalam Kongres Luar Biasa PSSI d Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (02/11/19). Begini tanggapan berkelas Arif Putra Wicaksono.

Sebagai salah satu kandidat calon Ketua Umum PSSI yang masih bertahan di ruangan kongres, Arif Putra Wicaksono menyambut baik terpilihnya Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI.

“Saya ucapkan kepada Pak Iwan, saya menikmati kekakalahan saya. Pasti namanya kalah nggak enak rasanya, tapi saya senang. Setidaknya saya bisa menularkan semangat ini kepada suporter, bahwa kekalahan bagian dari permainan,” jelas Arif Putra Wicaksono kepada awak media olahraga.

Arif Putra juga mengonfirmasi jika total 85 voter seluruhnya memilih Iwan Bule, sementara ia dan Rahim Soekasih tidak mendapatkan satu suara pun dalam kongres tersebut.

“Pak Iwan menang 82 suara dari 85 suara, yang tiga salah isi saja, tapi untuk ke Pak Iwan juga. Pak Iwan menang mutlak," tambahnya.

“Kejadian di dalam bagaimana? Kalian tahu tadi sempat memanas sedikit, tapi selanjutnya berjalan kondusif.

Menariknya, dari total 11 kandidat yang mencalonkan diri jadi Ketua Umum PSSI, terdapat sembilan orang yang memutuskan untuk menarik diri.

Mereka yang menarik diri adalah La Nyalla Mattalitti, Vijaya Fitriyasa, Aven Hinelo, Beny Erwin, Bernhard Limbong, Fary Djemi, Sarman El Hakim, dan Yesayas Oktavianus.

Sementara Iwan Bule, Rahim Soekasih, serta Arif Putra Wicaksono memilih untuk tetap bertahan di ruangan kongres dan melanjutkan pemilihan. Arif Putra pun menjelaskan alasannya bertahan dalam pemilihan tersebut.

“Ini dunia baru buat saya, beberapa hari ada dinamik, meski saya melakukan press conference. Saya menempatkan diri sebagai peserta, dan saya ikuti cara main saja. Memang ada politik ini hal baru, dan ini jadi pembelajaran buat saya.”

“Dari semalam saya sudah bilang ke tim sembilan (yang mundur dari pemilihan), ada hal yang nggak bisa saya lakukan. Saya bilang saya tidak bisa keluar, dan saya beranikan diri saya sebagai anak bawang. Meski kalah, saya menikmati,” pungkasnya.

Dengan demikian, maka Iwan Bule secara sah terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (02/11/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%