Liga Indonesia

Ratusan Suporter Lakukan Aksi Demo dan Ingin Kongres PSSI Ditunda​

Sabtu, 2 November 2019 13:04 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Coro Mountana/INDOSPORT
Suporter dan Sarman El Hakim melancarkan unjuk rasa saat Kongres PSSI, Sabtu (02/11/19). Coro Mountana/INDOSPORT. Copyright: © Coro Mountana/INDOSPORT
Suporter dan Sarman El Hakim melancarkan unjuk rasa saat Kongres PSSI, Sabtu (02/11/19). Coro Mountana/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Ratusan suporter sepak bola dari berbagai aliansi mulai memadati tempat berlangsungnya Kongres PSSI yakni Hotel Sangrila, Jakarta, pada Sabtu (02/11/2019) siang.

Mereka membawa bendera dan spanduk bertuliskan pendapat mereka demi kemajuan sepak bola Indonesia. Salah seorang suporter yang diwawancarai awak media menuntut adanya revolusi PSSI.

"Dalam PSSI ini ada dua oligarki yaitu oligarki politik yang disusupi oleh banyak partai politik, kemudian ada oligarki modal yang mereka hanya mencari keuntungan saja dari para suporter. Jelas kami menolak adanya hal tersebut dan menuntut revolusi PSSI," katanya.

Selain itu, ia juga berteriak kalau Kongres PSSI ini harus diadakan ulang dan dilaksanakan secara terbuka.

"Di kongres ini juga kami rasa tidak adil, tidak ada debat terbuka sehingga publik tidak tau. Kami ingin adanya kongres ulang," tuturnya.

Salah satu calon ketua PSSI yang mengundurkan diri dari kongres, yakni Sarman El Hakim pun ikut bergabung dengan ratusan suporter. Sarman dengan lantang berteriak kalau Kongres PSSI harus segera diakhiri dan ditunda.

"Hari ini adalah momentum revolusi PSSI. Kasihan yang jadi korban suporter. Hari ini ayo kita akhiri kongres dan harus ditunda," teriak Sarman.

Seperti diketahui, Kongres PSSI yang berlangsung hari ini diwarnai aksi 'panas' dari banyak pencinta sepak bola Indonesia. Selain itu, sejumlah caketum pun sudah menyatakan mundur dari kongres tersebut.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%