Bola Internasional

Kangen Pelita Jaya, Safee Sali Nostalgia di Stadion Singaperbangsa Karawang

Sabtu, 2 November 2019 10:34 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ESPN FC
Safee Sali mengunjungi markas mantan klubnya, Pelita Jaya, untuk bernostalgia. Copyright: © ESPN FC
Safee Sali mengunjungi markas mantan klubnya, Pelita Jaya, untuk bernostalgia.

INDOSPORT.COM - Legenda hidup Timnas Malaysia, Safee Sali, belum lama ini berkunjung ke Indonesia. Ia mendatangi markas mantan klubnya, Pelita Jaya Karawang, yakni Stadion Singaperbangsa.

Safee Sali juga menyusuri berbagai sudut stadion kebanggaan masyarakat Karawang itu untuk sedikit bernostalgia. Ia pun mengaku sudah banyak yang berubah.

"Di jalan ini dulu waktu main di Pelita Jaya, saya dikerumunin fans. Sekarang sudah berubah, banyak pembaruan yang telah dilakukan," kata Safee Sali di YouTube pribadinya, Super Safee.

Stadion Singaperbangsa memang cukup spesial bagi Safee Sali. Sebab, di situlah tempat pertama dirinya bermain untuk klub Indonesia pada 2010 atau selepas final Piala AFF.

Ia membela Pelita Jaya selama dua musim dan mengemas 27 gol. Pada musim keduanya, pemain berjuluk Super Safee itu bahkan mendapat kehormatan untuk menjadi kapten tim.

Selama bermain untuk Pelita Jaya, pemain berdarah Jawa ini juga sempat mendapat undangan trial bersama klub Inggris, Cardiff City. Namun, karena ada beberapa kendala, ia gagal berkarier di Eropa.

Safee Sali sampai saat ini masih aktif sebagai pesepak bola. Pada musim 2019, ia bermain untuk klub Liga Super Malaysia, Petaling Jaya City, dan mencetak tiga gol.