Liga Indonesia

Kisruh, Caketum PSSI Hampir Pukul-pukulan di Ruang Kongres

Sabtu, 2 November 2019 12:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Copyright: © INDOSPORT
Logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

INDOSPORT.COM - Kongres Pemilihan PSSI sempat memanas. Bahkan salah satu Calon Ketua Umum PSSI, Yesaya Oktovianus hampir terlibat baku pukul.

Kongres pemilihan PSSI tengah berlangsung. Kongres yang berlangsung di Hotel Shangri-La ini memang diagendakan memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Exco PSSI.

Namun di pertengahan kongres sempat terjadi kekisruhan. Hal ini membuat sebagian calon ketua umum memutuskan mundur. Bahkan atas insiden ini sempat hampir terjadi baku pukul. Hal ini diutarakan oleh calon ketua umum PSSI lainnya, Benny Erwin.  

"Sesuai deklarasi kemarin, mereka buat surat. Kami ingin maju berikan surat ini ke FIFA dan AFC, bahwa acara ini tak sesuai statuta. Rundown tidak seperti biasa. Hanya itu saja. Tapi kan seolah-olah suasana dibikin seperti ribut," ucap Benny Erwin.

"Kami maju ke depan, saling dorong sama security. Yesaya sempat mau pukul-pukulan saya lihat, tapi saya pisahkan. Di sini kan demokrasi. Posisi kita serba salah," jelas ia. 

Bahkan Benny menegaskan bahwa ia dan calon ketua umum pssi lainnya diusir dari ruang kongres.

"Perwakilan Pak Fary mau ngomong ke FIFA dan AFC. Tapi tidak bisa. Dijaga security. Kami diusir disuruh keluar. Sebagian ada yang tetap maju ke depan. Agenda masih absen," tutup Benny Erwin, salah satu caketum PSSI.

1