Liga Indonesia

Kongres PSSI Resmi Digelar, Vijaya Fitriyasa Minta Maaf ke Iwan Bule

Sabtu, 2 November 2019 10:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Calon ketua umum PSSI periode 2019-2023 Vijaya Fitriyasa dan Iwan Bule Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Calon ketua umum PSSI periode 2019-2023 Vijaya Fitriyasa dan Iwan Bule

INDOSPORT.COM - Kongres PSSI untuk memilih ketua dan jajaran Komite Eksekutif (Exco) periode 2019-2023 resmi digelar Sabtu (2/11/2019) pukul 08.00 WIB. Sebelum acara dimulai Vijaya Fitriyasa sampaikan maaf kepada Iwan Bule.

Vijaya Fitriyasa dan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memang sedang bersaing untuk merebut kursi ketua umum PSSI.

Sebelumnya, Vijaya telah dilaporkan ke polisi terkait pencemaran nama baik dengan nomor surat LP/1268/K/XI/2019/SPKT/Res Tangsel.

Saat dikonfirmasi, Vijaya kemudian sampaikan permohonan maaf kepada Iwan Bule.

"Saya mengimbau voters untuk tidak diintimidasi. Tanggapan beliau sudah berbeda. Kalau saya dianggap mencemarkan nama baik Pak Iwan, saya minta maaf secara terbuka. Saya sayang sama beliau, supaya tak tergoda dengan kartel lama. Mungkin Pak Iwan mengira saya ingin konfotrasi, padahal tidak," kata Vijaya.

Dilaporkannya Vijaya ke Polisi disebabkan dari pernyataannya di acara Mata Najwa yang tayang di salah satu stasiun televisi pada Rabu (31/10/2019) lalu.

Ia menganggap ada kejanggalan dalam kongres PSSI yang bakal memihak hanya pada satu calon ketua umum saja.

"Sudah saya sampaikan, pssi tak terbuka soal kongres. Yang dijanjikan ada debat, tidak ada. Ada sosialisasi, tidak ada. Seolah-olah ada hal yang disembunyikan," ujarnya.

Dalam Kongres PSSI akan diikuti oleh 86 voter yang terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 1 Asosiasi Futsal (FFI) dan 1 Asosiasi Sepak Bola Wanita.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji