Liga Indonesia

Menpora soal Ketum PSSI: Harapan Besar Presiden untuk Sepak Bola Indonesia

Sabtu, 2 November 2019 11:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Coro Mountana/INDOSPORT
Menpora, Zainudin Amali hadir di konres PSSI Copyright: © Coro Mountana/INDOSPORT
Menpora, Zainudin Amali hadir di konres PSSI

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali turut hadir dalam Kongres Pemilihan Ketum PSSI periode 2019-2023 di Shangri-La, Jakarta, Sabtu (02/11/19) pagi.

Ya, Kongres Pemilihan Kepengurusan PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri-La itu memiliki sejumlah agenda. Yaitu memilih Ketua Umum, wakil Ketua Umum serta anggota Komite Eksekutif (Exco) untku periode 2019-2023.

Dalam acara Kongres PSSI yang sudah dinanti-nantikan oleh banyak para pecinta sepak bola Indonesia, karena akan adanya Ketum PSSI yang baru, juga dihadiri oleh Menpora, Zainudin Amali.

"Sepak bola menyatukan kita, bukan mencerai-beraikan kita. Itu kebanggaan kita membuat merah putih berkibar di dunia. Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang telah menyelenggarakan Kongres Luar Biasa ini," ucap Zainudin Amali saat ditemui awak wartawan.

Menurut Zainudin lagi, dirinya menegaskan bahwa pemerintahan tidak mau ikut campur dalam berbagai cabang olahraga, termasuk PSSI.

"Pemerintah tak mau ikut campur dalam cabor-cabor semua termasuk sepak bola, PSSI. Tapi kami memonitor dan mengawasi, dan area pemerintah yang sesuai dengan porsi saya," tegasnya lagi.

Seperti yang kita ketahui bahwa saat Zainudin diumumkan secara resmi sebagai Menpora dalam Kabinet Indonesia Maju, Presiden Joko Widodo memang sempat mengeluarkan celetukan yang menyinggung sepak bola.

Zainudin pun menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo punya harapan besar pada sepak bola Indonesia, terutama penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

"Saat saya fit and proper test, presiden setengahnya membicarakan sepak bola. Begitu besar harapan Presiden terhadap sepak bola Indonesia. Jadi siapapun yang terpilih, tolong harapan masyarakat Indonesia jangan dikecewakan," katanya soal harapan Presiden Joko Widodo.

Kabar terbaru soal Kongres Pemilihan Ketum PSSI, sudah ada sejumlah caketum dan cawaketum yang menarik diri. Menurut pantauan INDOSPORT, Iwan Bule, Arif Putra Wicaksono dan Rahim Soekasah masih ada di ruangan Kongres PSSI.