Liga Indonesia

Nilai Hukuman Komdis PSSI Berlebihan, Persebaya Ajukan Banding

Sabtu, 2 November 2019 16:23 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Persebaya bakal mengajukan banding usai dijatuhi hukuman oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Persebaya bakal mengajukan banding usai dijatuhi hukuman oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

INDOSPORT.COM - Persebaya bakal mengajukan banding usai dijatuhi hukuman oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.  Klub berjuluk Bajul Ijo itu dikenai hukuman dengan total Rp 245 juta dan larangan suporter mereka untuk mendukung Persebaya Surabaya. 

Menilai hukuman tersebut terlalu berlebihan, Persebaya berupaya untuk melakukan banding ke komisi disiplin PSSI. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman.

"Khusus untuk larangan suporter ya kita akan banding," tegas Ram Surahman pada Sabtu (02/11/19).

Menurut pria yang disapa Cak Ram ini larangan komdis melarang suporter Persebaya yakni Bonekmania tak boleh mendukung timnya sangat memberatkan.

"Apakah dengan memberikan sanksi berupa larangan suporter untuk mendukung kita sampai akhir musim merupakan cara yang terbaik," bebernya.

Cak Ram mewakili manajemen Persebaya memang menerima sanksi yang dijatuhkan oleh komdis berupa denda uang. Lantaran kericuhan suporter mereka Bonekmania yang tidak puas dengan permainan Persebaya.

"Poinnya tanpa suporter yang mendukung kita hingga akhir musim memang sangat memberatkan Persebaya," tutupnya.

Banding itu sendiri bakal dilakukan Persebaya setelah komdis melakukan ketok palu sebagai tanda resminya sanksi itu diberikan kepada sejumlah klub. Sebagai informasi, Persebaya mendapatkan hukuman setelah munculnya kerusuhan yang dilakukan oknum suporter di pertandingan melawan PSS Sleman pada pekan ke-25 Liga 1.