Liga Indonesia

One Minute Silence untuk Alfin Lestaluhu Dilakukan di Laga PSIS vs PSS

Sabtu, 2 November 2019 20:09 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Para pemain PSIS Semarang dan PSS Sleman melaksanakan One Minute Silence untuk Almarhum Alfin Lestaluhu. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Para pemain PSIS Semarang dan PSS Sleman melaksanakan One Minute Silence untuk Almarhum Alfin Lestaluhu.

INDOSPORT.COM - Laga PSIS Semarang melawan PSS Sleman dalam pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 diawali dengan one minute silence untuk almarhum Alfin Farfan Lestaluhu.

Alfin merupakan pemain Timnas Indonesia U-16 yang meninggal pada Kamis malam akibat sakit menderika penyakit infeksi otak.

Para pemain, suporter, dan official kedua tim sama-sama berdiri untuk memberi doa serta penghormatan kepada salah satu talenta terbaik bangsa tersebut.

Mereka menundukkan kepala dan mengirim doa untuk almarhum Alfin yang dikebumikan di kampung halamannya yakni Tulehu, Maluku.

Setelah kegiatan one minute silence selesai dilakukan, para pemain langsung ambil posisi untuk melaksanakan pertandingan yang dipimpin wasit Aprisman Aranda asal Sumatera Barat tersebut.

Laga antara PSIS melawan PSS sendiri berakhir dengan skor tiga gol balas usai para pemain Laskar Mahesa Jenar berhasil membobol gawang Ega Rizky sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung.

Gol-gol yang dicetak anak asuh Bambang Nurdiansyah melalui penalti Wallace Costa, sundulan Marini Jr, dan sepakan Septian David Maulana. Dengan hasil ini, PSIS saat ini memiliki 28 poin dari 25 pertandingan Liga 1 yang telah dilakoni.