Liga Indonesia

Performa Tak Menentu, Arema FC Ogah Salahkan Padatnya Jadwal Kompetisi

Sabtu, 2 November 2019 12:58 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija tak ingin salahkan padatnya jadwal Shopee Liga 1 Indonesia 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija tak ingin salahkan padatnya jadwal Shopee Liga 1 Indonesia 2019.

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija enggan menyalahkan jadwal kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia 2019 yang tengah padat dalam beberapa pekan ini, sebagai akibat dari performa tak menentu yang dialami Arema FC sejauh ini.

Relevansi itu bisa diukur sejak tim Singo Edan menjalani tur away tiga kali beruntun. Dalam 12 hari, Hamka Hamzah dkk mesti menjalani away 4 hari sekali ke markas PSM Makassar (16/10), Persipura Jayapura (20/10) dan Tira Persikabo (24/10).

Arema FC hancur lebur setelah dikalahkan 2-6 oleh PSM, namun berhasil bangkit dengan menahan imbang 2-2 Persipura dan 1-1 kontra Tira Persikabo.

Performa mereka berangsur baik dengan mengalahkan Semen Padang 1-0 (28/10) dan kembali jeblok saat dikalahkan 3-4 oleh Perseru Badak Lampung (01/11) kemarin.

"Apa yang kami dapat sejauh ini, lebih kepada performa tim di lapangan. Karena masih saja ada kesalahan yang dilakukan, meski permainan sempat berjalan baik," tutur Milomir Seslija.

Head Coach Arema FC asal Bosnia itu pun enggan menyalahkan faktor padatnya jadwal. Bagi dia, mengkritik jadwal dengan intensitas tinggi seperti ini bukan lah sikap yang bijak.

"Karena semua tim mengalami hal yang sama, bukan kami saja. Jadi, jadwal yang memang padat ini bukan sebagai alasan," sambung dia.

Kendati demikian, peluang untuk mencapai target finis di dua besar Shopee Liga 1 Indonesia 2019 belum sepenuhnya tertutup bagi Arema FC. Mereka masih bersaing di jajaran enam besar dengan 38 poin dari 25 pekan yang sudah dilakoni.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%