Liga Indonesia

Presiden FIFA: Iwan Bule Ketuai PSSI, Sepak Bola Indonesia Akan Bangkit

Sabtu, 2 November 2019 20:51 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Presiden FIFA, Gianni Infantino, yakin bahwa sepak bola Indonesia akan bangkit usai terpilihnya Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI, Sabtu (2/11/19). Copyright: © Getty Images
Presiden FIFA, Gianni Infantino, yakin bahwa sepak bola Indonesia akan bangkit usai terpilihnya Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI, Sabtu (2/11/19).

INDOSPORT.COM – Presiden FIFA, Gianni Infantino, yakin bahwa sepak bola Indonesia akan bangkit usai terpilihnya Mochamad Iriawan, atau Iwan Bule, sebagai Ketua Umum PSSI, Sabtu (2/11/19).

“Saya mengucapkan selamat dan menaruh harapan besar di bawah kepemimpinan anda, sepak bola Indonesia akan bangkit,” ucap Infantino yang disampaikan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, setelah Kongres Luar Biasa (KLB) berakhir.

Infantino mengaku ingin segera mengagendakan waktunya untuk bertemu Iwan dalam waktu dekat. Menanggapi hal tersebut, Iwan Bule memberikan apresiasi dan ingin segera menyambut kedatangan sang Presiden FIFA di Indonesia.

“Terima kasih. Kami sangat berharap dan mendapatkan kehormatan jika anda (Infantino) bisa berkunjung (ke Indonesia),” ucap pria berusia 57 tahun yang pernah menjabat sebagai Komisaris Jenderal Polisi tersebut.

Dilansir dari Antaranews, Iwan juga mendapatkan selamat dari Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru terpilih, Zainudin Amali. Zainudin sendiri hadir bersama Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari, dan Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto, yang juga memberikan selamat.

Iwan Bule sendiri terpilih usai mendapatkan 82 suara dari 85 pemilih yang hadir. Adapun tiga suara yang lain bersifat abstan karena salah isi. Dengan keputusan ini, Iwan akan menjabat sebagai Ketua Umum PSSI untuk periode 2019-2023.