Bola Internasional

Presiden FIFA Secara Khusus Temui Jokowi, Kenapa?

Sabtu, 2 November 2019 16:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FIFA.com
Presiden FIFA, Gianni Infantino dikabarkan secara khusus akan bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Bangkok, Thailand. Copyright: © FIFA.com
Presiden FIFA, Gianni Infantino dikabarkan secara khusus akan bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Bangkok, Thailand.

INDOSPORT.COM - Presiden FIFA, Gianni Infantino dikabarkan secara khusus akan bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Bangkok, Thailand.

Hal itu disampaikan oleh Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Zainudin Amali sebelum dimulainya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta pada Sabtu (02/10/19).

Gianni berinisiatif bertemu langsung dengan Jokowi untuk membahas mengenai Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia pada 2021 nanti. Presiden FIFA itu ingin mengucapkan selamat dan dukungan demi terciptanya kejuaraan yang meriah di Tanah Air.

"Presiden FIFA akan ketemu Presiden Jokowi secara khusus karena ingin secara khusus menyampaikan selamat buat terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia," kata Zainudin.

Penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 memang  tak lepas dari peran pemerintah. Setidaknya ada empat kementerian yang memberikan jaminan yakni Menteri Tenaga Kerja, Menkumham (Menteri Hukum dan HAM), Menteri Komunikasi dan Informatika, dan Menteri Keuangan serta Kapolri.

Selain Presiden Jokowi, Presiden FIFA juga dilaporkan akan bertemu ketua umum PSSI yang baru saja terpilih, Mochammad Iriawan atau Iwan Bule. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Iwan Bule usai terpilih menjadi orang nomor satu di PSSI periode 2019-2023.

"Saya ketemu FIFA di Bangkok secara khusus membahas masalah Piala Dunia U-20 2021. Jadi ini pekerjaan besar buat kita semua," jelas Iwan Bule.

Sekadar informasi, Iwan Bule sendiri memang baru terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Ia menang mutlak setelah memperoleh 82 suara dari 85 voters.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%