Liga Indonesia

Robert Alberts Sebut Timnya Alami Kemajuan di Putaran Kedua Liga 1

Sabtu, 2 November 2019 21:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert berbincang dengan pemainnya Kevin van Kippersluis di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (25/10/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert berbincang dengan pemainnya Kevin van Kippersluis di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (25/10/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert menilai penampilan anak asuhnya mengalami peningkatan pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019. 

Peningkatan permainan skuat Maung Bandung menurutnya, bisa dilihat dari beberapa pertandingan yang sudah dilalui. Apalagi, lawan yang dihadapi Persib merupakan tim besar dan berkualitas seprti Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta. 

"Kami menghadapi laga-laga yang sengit, bukan hanya di empat laga terakhir, tapi kami juga sebelumnya harus ke Surabaya melawan Persipura dan menghadapi kenyataan laga melawan Arema ditunda," ucap Robert Alberts di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (02/11/19). 

"Jadi saya pikir yang perlu dilihat adalah kemajuan dari tim, kami lebih tangguh dalam organisasi pertahanan dan lebih rapat dalam bermain, kami juga lebih efisien dalam menyerang dan kami mulai bisa menguasai bola," jelasnya menambahkan. 

Selain itu, Supardi Nasir dan kawan-kawan saat ini lebih pintar dalam mengatur tempo pertandingan dan menguasai bola. Sehingga, pada empat laga terakhir bisa meraih tiga kemenangan dan satu imbang. 

"Kami kini tidak mudah kehilangan penguasaan bola, kami bisa menjaga ritme pertandingan lebih baik saat ini. Jadi itu perkembangan positif dari tim," ungkapnya.

Sebagai informasi, saat ini Persib untuk sementara berada di peringkat 8 dengan mengoleksi 34 poin. Selain itu, Persib saat ini langsung fokus mempersiapkan diri untuk melakoni tiga laga kandang beruntun menghadapi PSIS Semarang (06/11/2019), Arema FC (12/11/2019) dan Barito Putera (24/11/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.