Bola Internasional

SEA Games 2019: Lawan Timnas Indonesia U-23 Sudah Mulai TC di Jepang

Sabtu, 2 November 2019 09:47 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© FOX Sports Asia
Fandi Ahmad besut Timnas Singapura di Piala AFF 2018. Copyright: © FOX Sports Asia
Fandi Ahmad besut Timnas Singapura di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Timnas Singapura U-23 sudah memulai pemusatan latihan mereka di Jepang untuk mengarungi SEA Games 2019. Persiapan ini telah dilakukan sejak 25 Oktober hingga 7 November 2019.

Sebanyak 23 pemain dibawa oleh pelatih Timnas Singapura U-23, Fandi Ahmad. Mereka rata-rata berasal kompetisi domestik, terkecuali Irfan Fandi yang bermain untuk juara Thai League 2 2019, BG Pathum United.

Selama di Jepang, ada dua uji coba yang akan dihadapi Singapura, yakni melawan tim dari universitas. Pertama Takushoku University dan kedua Nihon Taiiku University.

Fandi Ahmad berharap anak asuhnya bisa memperlihatkan kemampuan terbaik mereka selama pemusatan latihan ini. Sebab, persiapan ini sekaligus dimanfaatkan Fandi Ahmad untuk menyusun gambaran starting line-up.

"Kamp pelatihan ini sangat penting dalam persiapan kami untuk SEA Games. Kami memiliki kesempatan terbatas untuk berlatih bersama sebagai satu regu penuh," kata Fandi Ahmad di laman resmi Federasi Sepak Bola Singapura (FAS).

"Sehingga penting bagi para pemain untuk sepenuhnya fokus dan menggunakan kamp ini untuk menunjukkan kepada kami bahwa mereka memiliki apa yang diperlukan untuk mewakili Singapura," lanjutnya.

"Kami ingin memberi kesempatan yang adil kepada setiap pemain untuk mengekspresikan diri di lapangan dan berjuang untuk mendapatkan tempat di skuat SEA Games," tutup mantan pemain Niac Mitra itu.

Singapura sendiri adalah saingan Timnas Indonesia di SEA Games 2019. Keduanya sama-sama berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Brunei, dan Laos.