Bola Internasional

Percaya Diri, Singapura Anggap Indonesia Bukan Pesaing Berat di SEA Games 2019

Sabtu, 19 Oktober 2019 15:55 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© FOX Sports Asia
Fandi Ahmad besut Timnas Singapura di Piala AFF 2018. Copyright: © FOX Sports Asia
Fandi Ahmad besut Timnas Singapura di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Singapura U-23, Fandi Ahmad, buka suara mengenai peta persaingan Grup B SEA Games 2019. Bagi dirinya, Indonesia bukanlah tim pesaing berat.

Singapura dan Indonesia tergabung di Grup B SEA Games 2019. Selain kedua negara itu, ada Thailand, Vietnam, Laos, dan Brunei Darussalam.

Fandi Ahmad menilai anak asuhnya berada dalam grup berat, terutama Vietnam dan Thailand. Sebab, kedua negara itu mampu lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020.

Namun, mantan pemain NIAC Mitra itu tak gentar. Ia menilai lawan-lawan tangguh tersebut memotivasi anak asuhnya untuk tampil lebih baik lagi.

"Kami berada di grup yang berat di SEA Games. Thailand dan Vietnam telah lolos ke Kejuaraan AFC U-23 tahun depan," kata Fandi Ahmad, dikutip dari The New Paper.

"Kami seharusnya tidak terintimidasi dengan lawan, tapi menggunakannya sebagai motivasi agar bisa tampil lebih baik. Hanya, ketika kami bermain melawan tim-tim terbaik di ASEAN, kami meningkatkan diri," tegas legenda hidup Singapura itu.

Singapura juga berencana memaksimalkan kuota pemain senior di SEA Games 2019. Beberapa nama yang sedang dipertimbangkan Fandi Ahmad adalah Tajeli Salamat, Raihan Rahman, dan Hariss Harun.

Singapura akan melakoni pemusatan latihan di Jepang sebelum bertarung di SEA Games 2019. Di negeri matahari terbit itu, mereka akan melahap tiga pertandingan uji coba secara tertutup.