Liga Indonesia

Taklukkan Kalteng Putra, Begini Respons Pelatih Persib Bandung

Sabtu, 2 November 2019 06:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert dan kapten Persib, Supardi saat konfrensi pers. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert dan kapten Persib, Supardi saat konfrensi pers.

‎INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai timnya memang pantas meraih kemenangan atas Kalteng Putra pada pertandingan tandang kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (01/11/19). 

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada pertandingan pekan ke-26 tersebut anak asuhnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Sehingga, bisa mencetak dua gol melalui Kevin van Kippersluis dan Ezechiel N'Douassel. 

"Tidak ada yang diragukan dari tiga poin yang kami dapatkan hari ini, kami menguasai laga lebih dari Kalteng," kata Robert Alberts seusai pertandingan. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini menilai, dikartu merahnya Patrich Wanggai pada menit 30 setelah menendang perut Achmad Jufriyanto membuat anak asuhnya semakin leluasa menguasai jalannya pertandingan. 

Keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada mantan pemain Persib tersebut menurut Robert Alberts cukup tepat

"Mungkin itu disebabkan karena mereka mendapat kartu merah. Tidak mudah untuk Kalteng, tapi jika kalian melihat ke belakang wasit memang sudah mengambil keputusan yang tepat," jelasnya. 

Sementara itu, tambahan tiga poin pada pertandingan tersebut membuat tim kebanggaan Bobotoh naik ke posisi delapan dengan mengoleksi 34 poin. Sedangkan Kalteng Putra, masih berada di zona degradasi menempati posisi 17 dengan 23 poin. .