Liga Indonesia

Fakta-fakta yang Lahir Usai Laga Kalteng Putra vs Persib

Jumat, 1 November 2019 21:22 WIB
Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung merayakan gol Ezechiel Ndouasel ke gawang Persija Jakarta dalam laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/19) sore. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung merayakan gol Ezechiel Ndouasel ke gawang Persija Jakarta dalam laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/19) sore. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung sukses meraih kemenangan 2-0 atas Kalteng Putra di laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-26 di Stadion Tuah Pahoe, pada Jumat (01/11/19) malam WIB.

Masing-masing gol Persib dicetak oleh Kevin van Kippersluis menit ke-45 dan Ezechiel N'Douassel menit ke-61. Kemenangan Persib tidak lepas dari keunggulan jumlah pemain, setelah Patrich Wanggai dikartu merah menit ke-29.

Tambahan tiga poin membuat Persib beranjak tiga tingkat ke posisi 8 dengan jumlah poin 34 angka. Sedangkan Kalteng Putra masih berkutat di zona degradasi menempati urutan ke-17 dengan 23 poin.

Selain perubahan di posisi klasemen, pertandingan ini juga melahirkan sejumlah fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan. Apa saja itu? Berikut rangkumannya:

1. Lanjutkan Tren Positif

Kemenangan 2-0 atas Kalteng Putra, memperpanjang tren positif Persib Bandung. Dalam empat pertandingan terakhir, Maung Bandung melewatinya tanpa kekalahan.

Tiga kali menang dan satu kali imbang. Kemenangan diraih atas Persebaya Surabaya (4-1), Persija Jakarta (2-0) dan Kalteng Putra (2-0). Sementara hasil imbang, diraih saat melawan Bhayangkara FC dengan skor 0-0.

2. Persib Perkasa

Bertemu untuk pertama kalinya di musim ini setelah mampu promosi dari Liga 2, Kalteng Putra gagal menaklukan sejumlah tim besar Liga 1 salah satunya adalah Persib Bandung.

Dalam dua kali pertemuan, Laskar Isen Mulang selalu kalah. Di pertemuan pertama yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, mereka tunduk 2-0 dari tuan rumah. Skor sama dialami Kalteng ketika bermain di pertemuan kedua.

3. Cleansheet Berkelanjutan

Penampilan lini belakang Persib Bandung semakin solid di putaran kedua Liga 1 2019 ini. Hal itu bisa dilihat dari kinerja mereka dalam tiga laga terakhir, dimana gawang I Made Wirawan berhasil dijaga keperawanannya.

Persib mampu meraih tiga kali cleansheet, sejak melawan Bhayangkara FC (0-0), berlanjut saat jumpa Persija (2-0), dan kini melawan Kalteng Putra (2-0).