Liga Indonesia

Persib Dapat Bonus Berlipat Usai Taklukkan Persija

Selasa, 29 Oktober 2019 19:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar ‎di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar ‎di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung,

INDOSPORT.COM - Tim Persib Bandung mendapatkan bonus berlipat, seusai menaklukkan Persija Jakarta 2-0 pada pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/19). 

Menurut manejer Persib, Umuh Muchtar bonus yang diberikan olehnya dan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sebagai bentuk apresiasi, karena pemain sudah bekerja keras dan mampu meraih kemenangan atas Persija

Kemenangan atas Persija menurut Umuh, sangat penting untuk memperbaiki posisi di klasemen, sekaligus sebagai hadiah bagi Bobotoh. 

"Kita kan harus bersyukur di Bali bisa menang telak, 2-0 telak lah menurut saya, ini saja saya sudah gembira, dari PT PBB Pak Glenn (Direktur Utama PT PBB) sudah memberikan bonus berlipat, saya juga ikut tiga kali lipat untuk menggembirakan pemain," kata Umuh ditemui di salah satu rumah makan di Kota Bandung, Selasa (29/10/19). 

Sebelum pertandingan dan saat istirahat babak pertama, Umuh terus memberikan motivasi kepada skuat Maung Bandung agar menampilkan permainan terbaiknya. 

Apalagi, pada babak pertama skor pertandingan masih imbang 0-0 dan skuat Maung Bandung baru bisa mencetak dua gol ke gawang Persija pada babak kedua melalui Frets Butuan dan Ezechiel N'Douassel. 

"Kita kasih motivasi pada pemain. Ini saya bilang, kamu jangan menyia-nyiakan rezeki kalian di depan mata. Kalian main bagus, semangat semuanya, jangan terpengaruh pada apa apa, semangat yang tinggi, otak puter, tenaga lipatkan, ini bonus menanti untuk kalian dan keluarga," tegasnya. 

"Semua lihatlah, anak-anak main gila kemarin. Babak pertama main monoton, pelatih teriak, saya ikut teriak, babak kedua gitu juga saya, Alhamdulillah menang," ucapnya.

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini berharap, penampilan Persib bisa konsiten dan kembali meraih kemenangan pada laga tandang menghadapi Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (01/11/19)