Liga Indonesia

Ingin Pindah dari Persib ke Bali United, Segini Harga I Made Wirawan

Selasa, 29 Oktober 2019 15:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
I Made Wirawan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
I Made Wirawan.

INDOSPORT.COM - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, baru-baru ini membuka peluang bergabung dengan Bali United. Lantas, berapa kira-kira mahar yang dibutuhkan untuk merekrutnya?

I Made Wirawan masih dianggap sebagai aset yang bernilai tinggi. Data situs Transfermarkt menyebutkan bahwa sang kiper dibannderol dengan harga 50 ribu euro atau setara Rp777 juta.

Tak tertutup kemungkinan Bali United bersedia mewujudkan keinginan Made Wiryawan tersebut. Dengan mahal sebesar itu, pasukan Stefano Cugurra bisa dibilang tidak akan merugi.

Pasalnya, Made Wirawan merupakan kiper berkualitas yang menjadi andalan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sampai saat ini. Dia juga pernah membawa Maung Bandung menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014.

Kabar bahwa Made Wirawan ingin memperkuat Bali United sendiri mencuat setelah sang kiper sukses mengalahkan Persija Jakarta bersama Persib di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada pekan ke-25 Liga 1 2019, Senin (28/10/19).

I Made Wirawan memang tidak secara langsung mengutarakan niatnya untuk bergabung dan mengakhiri karier di klub asal tanah kelahirannya itu. 

Namun, penjaga gawang 38 tahun itu hanya mengucapkan Astungkara (semoga terjadi atas kehendak-Nya) saat ditanyai awak media mengenai peluangnya mengakhiri karier di Bali United.