Liga Indonesia

Terkuak, Ini Alasan Bernhard Limbong Putuskan Mundur dari Caketum PSSI

Sabtu, 2 November 2019 10:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Coro Mountana/INDOSPORT
Calon Ketua Umum PSSI 2019-2023, Bernhard Limbong Copyright: © Coro Mountana/INDOSPORT
Calon Ketua Umum PSSI 2019-2023, Bernhard Limbong

INDOSPORT.COM - Bernhard Limbong membeberkan alasannya untuk mundur sebagai calon ketua umum PSSI periode 2019-2023.

Menurut Bernhard Limbong, jabatan sebagai Ketua Umum PSSI bukanlah main-main. Diperlukan seseorang yang benar-benar berdedikasi untuk mengemban tanggung jawab tersebut

Sementara Limbong justru masih harus disibukkan untuk mengurus berbagai bisnis yang dimilikinya. Oleh sebab itu pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Komdis PSSI di zaman Djohar Arifin tersebut memilih untuk mundur sebagai calon ketua umum.

"Karena kesibukan saya di luar PSSI, saya memutuskan untuk mundur dari pencalonan ketua umum PSSI. saya benar-benar sibuk mengurus bisnis, pengurus PSSI tidak boleh main-main," ujar Benhard Limbong kepada INDOSPORT.

Bernhard Limbong sendiri maju sebagai Calon Ketua Umum PSSI, setelah sebelumnya sempat menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Dengan mundurnya Benhard Limbong, maka calon Ketua Umum PSSI tinggal berjumlah 10 orang saja.

Mereka akan bersaing untuk memperebutkan kursi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 dalam Kongres Luar Biasa (KLB).

Kesepuluh calon itu antara lain, Yesayas Oktavianus, Aven Hinelo, Benny Erwin, Fary Djemy Francis. Lalu, La Nyalla Mattalitti, Mochamad Iriawan, Rahim Soekasah, Sarman El Hakim, Vijaya Fitriyasa, dan Arif Wicaksono.

Selain memilih Ketua Umum PSSI, kongres pemilihan ini juga akan memilih dua Wakil Ketua Umum PSSI dan 12 anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%