Liga Indonesia

Unggah Kata Bijak Soal Pemimpin, Coach Fakhri Singgung Drama Kongres PSSI?

Sabtu, 2 November 2019 14:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengunggah kalimat bijak yang soal  pemimpin di saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar hari ini, Sabtu (02/11/19) berlangsung dramatis. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengunggah kalimat bijak yang soal pemimpin di saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar hari ini, Sabtu (02/11/19) berlangsung dramatis.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengunggah kalimat bijak yang soal  pemimpin di saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar hari ini, Sabtu (02/11/19) berlangsung dramatis.

Melalui akun resmi Instagram, Coach Fakhri mengunggah sebuah gambar yang bertuliskan tugas seorang pemimpin di dalam menjalankan tanggung jawabnya, dikutip dari HR Bukhari.

“Setiap kalian adalah Pemimpin dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya.”

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bismillah..semoga amanah & berintegritas🇮🇩🤗

A post shared by Fakhri Husaini (@coachfakhri) on

Pada bagian keterangan, Coach Fakhri juga menyematkan kalimat, “Bismillah, semoga amanah dan berintegritas.”

Unggahan Coach Fakhri ini disinyalir menjadi harapan agar PSSI menunjuk pemimpin yang tepat dalam Kongres KLB yang digelar hari ini di Hotel Sangri-La, Jakarta. Kongres ini mengusung agenda pemilihan Ketua Umum PSSI, Wakil Ketua dan Anggota Exco PSSI periode 2019-2023.

Akan tetapi, Kongres  PSSI tersebut harus diwarnai dengan drama mundurnya tujuh dari sebelas kandidat calon ketua umum. Tujuh caketum yang mundur itu yakni Fary  Djemy Francis, Aven Hinelo, Benny Erwin, Benhard Limbong, Sarman el Hakim, Vijaya Fitriyasa, dan Yesayas Oktavianus.

Berbagai alasan telah dikemukakan oleh masing-masing caketum yang memutuskan walk out, mulai dari keinginan perubahan pada lembaga PSSI sendiri hingga kecewa dengan performa Timnas Indonesia.

Tersisa empat kandidat Ketua Umum PSSI, yakni Iwan Bule, La Nyala, Arif Putra, dan Rahim Soekasah. Keempat calon tersebut sampai saat ini masih bertahan di Kongres PSSI. Hingga pada akhirnya Iwan Bule terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dengan perolehan 82 suara.

Coach Fakhri sendiri saat ini tengah mengawal David Maulana dan kolega yang tergabung di Timnas Indonesia U-19 guna mempersiapkan babak penyisihan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung pada 6-10 November mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%