Liga Indonesia

3 Hal yang Buat Persija Jakarta Haram Kalah Melawan TIRA Persikabo

Minggu, 3 November 2019 11:52 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Semen Padang pada Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (16/10/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Semen Padang pada Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (16/10/19).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan menghadapi TIRA Persikabo di pekan ke-26 Liga 1 2019, berikut tiga alasan mereka haram untuk tak menang alias tak boleh kalah.

Masih belum aman dan terancam degradasi, Persija Jakarta diharuskan menjamu TIRA Persikabo di pekan ke-26 Liga 1 2019, Minggu (03/11/19) sore nanti.

Bermain sebagai tuan rumah di Stadion Patriot Candrabaga, melawan TIRA Persikabo nanti tentu menjadi momentum berharga untuk Persija Jakarta. Sangat penting, bahkan wajib hukumnya laga tersebut diakhiri mereka dengan kemenangan. Bukan imbang, apa lagi kalah.

Untuk itu berikut INDOSPORT rangkumkan tiga hal yang buat Persija Jakarta Haram untuk tak menang melawan TIRA Persikabo.

11 Partai Final

Seperti yang disebutkan oleh pelatih Edson Tavares, dimana Persija Jakarta saat ini akan menghadapi 11 partai final di Liga 1 2019. Maka pertandingan melawan TIRA Persikabo adalah final pertama dari rentetan 10 final lainnya di sisa Liga 1.

Untuk itu maka wajib hukumnya bagi Persija jakarta mengakhiri final pertamanya ini dengan kemenangan. Karena secara langsung hasil pertandingan ini tentu akan berdampak pada mental para pemain.

Jika menang, pemain akan lebih semangat untuk mengarungi 10 final lainnya. Sebaliknya, jika kalah atas TIRA Persikabo, beban akan semakin besar berada di pundak Andritany dan kawan-kawan.

Rekor Buruk TIRA Persikabo

Pertandingan melawan TIRA Persikabo juga menjadi haram untuk diakhiri dengan kekalahan oleh Persija Jakarta lantaran situasi sang lawan yang sedang terpuruk.

Sudah 10 pertandingan terakhir TIRA Persikabo absen merasakan kemenangan. Bahkan dalam dua laga tandang terakhirnya, mereka selalu bertekuk lutut dari tuan rumah, Persipura Jayapura (3-0) dan Madura United (1-0).

Dengan situasi TIRA Persikabo tersebut, tentu haram hukumnya untuk Persija Jakarta gagal meraih kemenangan dan mengamankan tiga poin penuh di kandang sendiri.

Jakmania

Suporter setia mereka, The Jakmania menjadi alasan berikutnya mengapa Persija Jakarta haram untuk tak menang melawan TIRA Persikabo.

Sebab, sudah bukan rahasia umum lagi bahwa situasi Persija Jakarta saat ini, membuat ribuan Jakmania merasa kecewa sebagai suporter.Tak sedikit yang merasa, bahwa dukungan yang mereka berikan, seakan tak dibalas dengan baik oleh pihak klub.

Untuk itu, menghadapi TIRA Persikabo, di kandang sendiri pula, jelas menjadi momentum untuk para pemain Persija jakarta. Momentum untuk menunjukan bahwa mereka masih terus berjuang, memberikan yang terbaik untuk klub pujaan Jakmania, Persija Jakarta.

Semakin menjadi haram laga pekan ke-26 Liga 1 2019 itu diakhiri Persija Jakarta, lantaran mereka sudah dua pertandingan terakhir , tak sekalipun memberikan kemenangan untuk Jakmania.