Liga Indonesia

Barito Tantang Persela di Surajaya, Samsul Arif Tolak Selebrasi

Minggu, 3 November 2019 15:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pemain Barito Putera, Samsul Arif. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pemain Barito Putera, Samsul Arif.

INDOSPORT.COM – Striker andalan Barito Putera, Samsul Arif Munip enggan melakukan selebrasi saat berhadapan dengan Persela Lamongan di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Sebagaimana diketahui, laga Persela Lamongan vs Barito Putera akan segera dihelat di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (04/11/19) malam. Laga ini cukup krusial mengingat dua tim tersebut sama-sama berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2019.

Guna memuluskan langkah untuk meraih poin penuh, Barito Putera kemudian mengandalkan striker lokal, Samsul Arif untuk menggantikan Rafael Silva yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Kembali bermain di Stadion Surajaya, rupanya pesepakbola 33 tahun itu memiliki kenangan tersendiri, khususnya kepada suporter atau LA Mania. Samsul Arif sendiri merupakan eks penggawa Persela musim 2016-2017 lalu.

“Saya selalu excited main di sini. Kita tahu, saya pernah main di sini hampir tiga tahun. Saya mengenal banyak teman-teman di dalam atau luar lapangan. Saya pikir saya harus profesional, menjalani pertandingan seperti biasa,” ungkap Samsul Arif dalam konferensi pra pertandingan, Minggu (03/11/19).

Meski kini berada di pihak yang berseberangan dan datang sebagai lawan, namun Samsul Arif mengaku tetap menghormati LA Mania, dan tidak akan melakukan selebrasi jika berhasil membobol gawang Persela Lamongan.

“Lamongan punya LA Mania yang saya pikir dia militan, punya aura mendukung yang beda dari tim-tim lainnya. Saya akan hadapi, saya profesional dan itu malah menjadi motivasi buat saya."

“Setiap gol, saya pikir wajar untuk dirayakan, di manapun itu, tapi saya pikir saya akan memilih untuk tidak merayakan karena tahu sendiri, histori saya di sini seperti apa,” pungkasnya.

Samsul Arif termotivasi untuk membawa Barito Putera lepas dari jerat degradasi, meski saat ini masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2019, dengan capaian 29 poin dari 26 laga yang telah dilalui musim ini.