Liga Indonesia

Dikalahkan Persija, Begini Pembelaan Pelatih Tira Persikabo

Minggu, 3 November 2019 20:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Laga Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Tira Persikabo. Copyright: © Media Persija
Laga Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM Tira Persikabo kembali menelan kekalahan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Tim asuhan Rahmad Darmawan ditaklukkan tuan rumah, Persija Jakarta dengan skor 2-0 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (03/11/19).

Dua gol Persija dicetak oleh Xandao pada menit ke-51 dan Marko Simic menit ke-72. Menariknya, dua gol tersebut berasal dari sundulan dan merupakan assist Heri Susanto.

Usai laga, Rahmad Darmawan mengatakan timnya tidak dinaungi keberuntungan. Meski bermain bagus dan memiliki sejumlah peluang, Tira Persikabo tidak seefisien Persija yang mempunyai penyelesaian akhir yang baik.

"Terima kasih pada pemain Tira yang main sepenuh hati. Hari ini Persija berhasil memaksimalkan peluang dan gol mereka ada juga dari kesalahan kami," katanya.

"Sebenarnya kami tidak bermain jelek hanya kurang beruntung saja. Dari sekian banyak peluang tidak ada gol dan penalti tadi juga tak masuk," imbuh RD (sapaan Rahmad Darmawan).

Rahmad Darmawan menegaskan, dua gol Persija merupakan kesalahan tim dan dirinya yang paling bertanggung jawab. Ia enggan mengkambinghitamkan siapa pun, meski dua gol lawan selalu berasal dari sisi kanan pertahanan Tira Persikabo.

"Ini kesalahan tim dan saya yang bertanggung jawab. Gol pertama dan kedua memang dari sisi itu, padahal saat half time saya sudah ingatkan untuk konsentrasi tapi tetap ada kesalahan," urainya.

"Saya bilang jangan sampai hilang bola di sepertiga area kami, karena lawan bisa merebut dan melakukan serangan balik cepat dan itu yang terjadi," lanjut RD.

Dengan kekalahan dari Persija, posisi Tira Persikabo melorot ke peringkat ketujuh klasemen sementara. The Army mengoleksi 37 poin dari 26 pertandingan yang telah dijalani.