Liga Indonesia

Edson Tavares Beberkan Kunci Sukses Persija Kalahkan Tira Persikabo

Minggu, 3 November 2019 21:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Marko Simic di laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs Tira Persikabo. Copyright: © Media Persija
Marko Simic di laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sukses melewati pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 dengan kemenangan atas Tira Persikabo, Minggu (03/11/19) di Stadion Patriot, Bekasi. Skuat Macan Kemayoran unggul 2-0 lewat gol yang dilesakkan Xandao pada menit ke-51 dan Marko Simic menit ke-72. 

Kemenangan tersebut disambut semringah oleh pelatih Persija, Edson Tavares. Ia mengatakan, raihan tiga poin tak lepas dari suksesnya rotasi pemain yang dilakukan, dimana tim pelatih menempatkan beberapa pemain di posisi baru.

"Pertandingan yang sangat menarik hari ini, Tira tim yang bagus. Tadi, kami mengubah posisi tiga hingga empat pemain karena kami punya empat partai kurang dari satu bulan," ujarnya.

"Kami main hari ini, lusa kami main di Padang, tiga hari kemudian kami punya pertandingan lagi. Jadi kami putuskan mengubah komposisi pemain dan saya sangat puas dengan performa pemain, ini sangat penting," imbuhnya.

Sementara itu, bek Persija, Ryuji Utomo bersyukur bisa meraih kemenangan di kandang dan itu merupakan kerja keras semua pemain. Hal itu sebagai modal positif sebelum melakukan laga away ke Padang.

"Syukur alhamdulillah kepada Allah kita hari ini diberi hasil bagus di kandang. Seperti yang saya bilang, memang beberapa laga kadang hasilnya tidak maksimal, tapi menyerah bukan pilihan kami," ucapnya.

"Hal itu kami terapkan hari ini dan semua pemain tampil luar biasa, penuh semangat dan Alhamdulillah hasilnya pun maksimal. Insya Allah di pertandingan selanjutnya kita bisa melanjutkan tren kemenangan ini," imbuh Ryuji.

Dengan kemenangan atas Tira Persikabo, Persija berhasil keluar dari zona degradasi. Macan Kemayoran mengoleksi 27 poin dari 34 laga dan menempati posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 2019.