Bola Internasional

Hanoi FC Harus Bayar Angka Fantastis Agar Bek Liga Belanda Bisa Main di SEA Games

Minggu, 3 November 2019 12:27 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zing.vn
Doan Van Hau kabarnya tidak mendapat izin untuk bermain di SEA Games 2019 bersama Timnas Vietnam U-23 karena tidak diizinkan klubnya, Heerenveen. Copyright: © Zing.vn
Doan Van Hau kabarnya tidak mendapat izin untuk bermain di SEA Games 2019 bersama Timnas Vietnam U-23 karena tidak diizinkan klubnya, Heerenveen.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam U-23 terancam tanpa bek kiri terbaik mereka, Doan Van Hau, dalam mengarungi SEA Games 2019, lantaran tidak mendapat izin dari klubnya, SC Heerenveen.

Klub Eredivisie Belanda itu ogah melepas Van Hau karena SEA Games tidak masuk dalam kalender FIFA. Sehingga, mereka tidak memiliki kewajiban untuk melepas sang pemain.

Namun, menurut laman berita Vietnam VN Express, ada satu cara agar SC Heerenveen bersedia melepas Doan Van Hau ke SEA Games, yakni membayar sebesar 40 ribu euro atau Rp628 juta.

Jumlah itu adalah gaji Van Hau selama satu bulan, biaya perjalanan, dan lain-lain. Dan yang harus membayar itu adalah Hanoi FC, selaku tim sepak bola yang memiliki ikatan kontrak dengan SC Heerenveen.

Doan Van Hau sendiri bergabung SC Herenveen dengan status pinjaman dari Hanoi FC pada 2 September 2019. Ia akan bermain di Belanda hingga Juni 2020 dan ada opsi untuk kontrak permanen.

Namun, bek 20 tahun ini belum mendapat kesempatan bermain sama sekali bersama SC Hereenven di Eredivisie Belanda 2019-2020. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%