Liga Italia

Hasil Serie A Italia Torino vs Juventus: Matthijs de Ligt Jadi Pahlawan

Minggu, 3 November 2019 04:51 WIB
Editor: Isman Fadil
© Pier Marco Tacca/Getty Images
Matthijs de Ligt jadi pahlawan kemenangan Juventus atas Torino di pekan ke-11 Serie A Italia. Copyright: © Pier Marco Tacca/Getty Images
Matthijs de Ligt jadi pahlawan kemenangan Juventus atas Torino di pekan ke-11 Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Juventus masih belum terbendung di pekan ke-11 Serie A Italia setelah mengalahkan tim sekota Torino 1-0 di Stadio Olimpico Grande, Minggu (3/11/19) dini hari WIB. Gol tunggal Bianconeri dicetak oleh Matthijs de Ligt.

Juventus langsung berusaha menguasai laga sejak dimulai. Namun, tim tamu berhasil menjaga lini pertahanannya di sepanjang babak pertama. 

Juve mendapatkan peluang perdana pada menit ke-10. Blaise Matuidi melakukan tendangan keras yang mengenai tangan gelandang Torino, Meite, di kotak terlarang. Namun, sang pengadil lapangan berkeputusan lain.

Torino pun tak mau kalah. Mereka mendapatkan peluang melalui Tomas Rincon pada menit ke-16 melalui sebuah peluang emas. Namun, Szczesny dengan kemampuan yang tak kalah berkelas sanggup menggagalkan peluang tersebut.

Kedua tim tidak mampu lagi menciptakan peluang matang hingga babak pertama berakhir. Babak petama pun ditutup dengan skor kacamata.

Juventus tak mau hilang kesempatan di awal babak kedua. Mereka langsung menekan di awal babak kedua.   

Hasilnya, Juve hampir saja membuka keunggulan pada menit ke-56. Namun, usaha dari Cristiano Ronaldo masih bisa diamankan kiper Torino.

Bencana untuk tuan rumah datang pada menit ke-70. Berawal dari sepak pojok, Higuain mengirimkan umpan ke Matthijs de Ligt di dalam kotak penalti. Bek asal Belanda itu pun sukses melancarkan tembakan dengan kaki kanan yang meluncur ke gawang Torino. 1-0 Juventus memimpin.

Juventus kembali membuka peluang di menit ke-76 melalui Ronaldo. Namun, percobaannya dari luar kptak penalti masih bisa diamankan kiper lawan. 

Hingga akhir laga, Torino pun tak sanggup membalas gol dari Juventus. Tuan rumah harus tertunduk malu usai mengalami kekalahan di depan pendukung mereka sendiri.

Hasil ini membuat Juventus tetap memuncaki klasemen Serie A Italia dengan 29 poin dari 11 pertandingan, berjarak satu poin dari Inter Milan yang menghuni peringkat kedua.

Berikut susunan pemain Torino vs Juventus

Torino: Sirigu; Izzo, Bremer, Lyanco; Aina, Baselli, Rincon, Meite, Ansaldi; Verdi, Belotti.

Juventus: Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, De Sciglio; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi; Dybala, Ronaldo.