In-depth

Ingin Main di Piala Dunia U-20, Siapa Teman Duet Yussa Nugraha di Timnas?

Minggu, 3 November 2019 16:53 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Mencari teman duet Yussa Nugraha di lini serang Timnas Indonesia U-19 pada Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Instagram@yusa nugraha
Mencari teman duet Yussa Nugraha di lini serang Timnas Indonesia U-19 pada Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM – Pemain asal Solo, Yussa Nugraha baru-baru ini mengungkapkan keinginannya untuk bermain bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021.

"Seandainya diberi kesempatan sama coach, saya siap untuk Piala Dunia U-20 2021," ucap Yussa kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (01/11/19).

Yussa Nugraha sendiri saat ini tengah berkarier bersama klub muda Belanda, yakni HBS Craeyenhout U-19. Sejauh ini ia mampu mengemas satu assist dari empat laga.

Performa fantastis bersama HBS U-19 membuatnya diberi kesempatan tampil bersama tim senior B HBS. Tim ini tampil di Derde Divisie atau kasta ke empat liga Belanda.

Yussa sudah diberi kesempatan tampil dua kali. Dia sukses mencetak satu gol saat HBS menang 5-1 atas Quick 4 pada ajang Piala KNVB, Rabu (23/10/19) lalu.

Performa menanjak yang ditunjukkan Yussa membuatnya layak diberi kesempatan membuktikan diri. Ia bisa menjadi opsi di lini serang Timnas Indonesia U-19.

Melihat penampilannya di Belanda, bukan tidak mungkin jika Yussa Nugraha bisa meningkatkan produktivitas Garuda Muda saat bertarung di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Seperti yang diketahui, otoritas tertinggi sepak bola dunia FIFA telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Hal ini membuat Indonesia otomatis bakal tampil di Piala Dunia U-20 2021 tanpa harus melewati babak kualifikasi terlebih dahulu.

Terlepas dari itu, INDOSPORT mencoba untuk memberikan beberapa opsi teman duet Yussa di lini depan Garuda Muda, jika dirinya benar-benar masuk dalam proyeksi pelatih Fakhri Husaini.

Timnas Indonesia U-19 memang sudah memiliki komposisi yang cukup baik di lini serangnya. Namun kedatangan Yussa bisa membuat trio mematikan di lini depan.

Pemain yang bisa berposisi sebagai winger dan striker tersebut nantinya bisa menemani dua bintang Timnas Indonesia U-19, yakni Bagus Kahfi dan Mochammad Supriadi.

Dengan begitu, Fakhri bisa memanfaatkan fleksibilitas yang dimiliki Yussa dan Bagus Kahfi. Karena kedua pemain itu juga bisa bermain di beberapa posisi.

Sementara Supriadi kemungkinan besar bakal tetap dimainkan di posisi terbaiknya, yakni sisi sayap kiri Timnas Indonesia U-19.

Opsi Pertama

© Bulidlineup
Teman duet Yussa Nugraha di lini serang Timnas Indonesia U-19 dalam ajang Piala Dunia U-20 2021. Copyright: BulidlineupTeman duet Yussa Nugraha di lini serang Timnas Indonesia U-19 dalam ajang Piala Dunia U-20 2021.

Opsi Kedua

© Bulidlineup
Teman duet Yussa Nugraha di lini serang Timnas Indonesia U-19 dalam ajang Piala Dunia U-20 2021. Copyright: BulidlineupTeman duet Yussa Nugraha di lini serang Timnas Indonesia U-19 dalam ajang Piala Dunia U-20 2021.
IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%