Liga Indonesia

Iwan Bule Bakal Ganti Simon McMenemmy, Eks Kapten Timnas Ingin Sosok Ini

Minggu, 3 November 2019 16:10 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Agung Setyabudi berharap Mochaman Iriawan alias Iwan Bule selaku ketum baru PSSI bisa mempertimbangkan pelatih lokal untuk menangani Timnas Indonesia. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Agung Setyabudi berharap Mochaman Iriawan alias Iwan Bule selaku ketum baru PSSI bisa mempertimbangkan pelatih lokal untuk menangani Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Agung Setyabudi berharap Mochaman Iriawan alias Iwan Bule selaku ketum baru PSSI bisa mempertimbangkan pelatih lokal untuk menangani Timnas Indonesia.

Mochamad Iriawan gerak cepat usai terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Salah satu langkah terdekat adalah rencana mengevaluasi pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemmy.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu bahkan menyebut dalam satu dua hari mendatang akan menganalisa calon pelatih baru. Langkah itu mendapat tanggapan dari mantan kapten Timnas Indonesia, Agung Setyabudi.

Agung menyebut sudah saatnya ketua serta pengurus PSSI yang baru mempertimbangkan sosok lokal sebagai pelatih Timnas Indonesia. Menurutnya, banyak pelatih lokal yang memiliki kualitas meracik Timnas Indonesia.

"Saya rasa pelatih saatnya pelatih lokal kembali mendapat kesempatan. Apalagi dengan pengurus PSSI yang baru, tentu ada harapan besar bagi masyarakata agar prestasi timnas membaik," kata Agung saat berbincang dengan redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (03/11/19).

Mantan pemain Persis Solo dan PSIS Semarang itu tak menampik jika tak mudah menjadi pelatih Timnas Indonesia. Beban berat dinilainya menjadi faktor kinerja sang juru taktik menjadi tak maksimal.

"Pelath senior itu susah karena memang ditarget besar dan juga eksptasi tinggi masyarakat. Belum lagi dengan pemain Indonesia yang mungkin susah beradaptasi dari keinginan pelatih luar. Makanya lebih baik pelatih lokal saja," tegas kapten Timnas Indonesia di Piala Asia 2004 tersebut.

Seperti diketahui, nasib Simon McMenemy memang berada di ujung tanduk setelah hasil jeblok di kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia menelan empat kekalahan beruntung masing-masing dari Malaysia, Thailand, Uni Emirad Arab, dan Vietnam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%