Liga Indonesia

Ketum PSSI Iwan Bule Bicara Soal Nasib Simon McMenemy di Timnas Indonesia

Minggu, 3 November 2019 07:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Simon McMenemy dan Luis Milla Copyright: © INDOSPORT
Simon McMenemy dan Luis Milla

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI Iwan Bule (Mochamad Iriawan) mengirim sinyal akan melepas Simon McMenemy dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia?

Hal tersebut disampaikan Iwan pasca resmi menduduki jabatan sebagai Ketum PSSI periode 2019-2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (02/11/19).

"Saya sampaikan soal pelatih (Timnas Indonesia), kami akan analisa dengan seksama. Kami akan minta masukan dan akan dikaji," kata Iwan kepada awak media.

Performa Timnas Indonesia dibawah Simon memang mendapat sorotan tajam usai gagal meraih satu kemenangan pun di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia kandas dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5), dan Vietnam (1-3). Hal itu memnuat Skuat Garuda berada di posisi juru kunci.

Melihat peristiwa tersebut, publik meminta agar PSSI segera mengembalikan Luis Milla untuk menukangi Timnas Indonesia lagi.

"Untuk diganti, ada publik minta diganti Luis Milla. Tapi apa prestasi dia? Kami akan lihat nanti," sambung Iwan.

Sebelumnya Luis Milla dianggap mau kembali menangani Timnas Indonesia usai melakukan pertemuan dengan Dubes RI untuk Spanyol Hermono.

Sementara itu Iwan Bule juga meminta kepada publik untuk memberikan kritik membangun dan jangan hanya kritik yang memburukan PSSI.

Iwan Bule akan didampingi oleh dua wakil, yakni Iwan Budianto dan Cucu Soemantri serta 12 anggota eksekutif dalam mengurus PSSI.