Liga Indonesia

Jelang SEA Games, Ini Rencana Ketum PSSI Iwan Bule untuk Timnas U-23

Minggu, 3 November 2019 03:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri daftarkan 40 pemain untuk Sea Games 2019 Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri daftarkan 40 pemain untuk Sea Games 2019

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI Iwan Bule (Mochamad Iriawan) bakal membuat terobosan baru untuk Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Filipina.

Iwan Bule menyampaikannya pasca resmi terpilih menjadi Ketum PSSI periode 2019-2023 di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (02/11/19).

Usai terpilih, Iwan Bule langsung dihadapkan dengan pagelaran multi event SEA Games 2019. Terlebih Timnas Indonesia U-23 telah mempersiapkan diri.

"Di depan ada SEA Games dan Timnas U-23 kita akan bermain. Mudah-mudahan bisa buat terobosan baru dan semoga kita bisa raih prestasi," kata Iwan kepada wartawan.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan selama tujuh hari ke depan PSSI akan berkoordinasi dengan semua pihak mulai dari KONI, KOI, dan lain-lain.

Di sisi lain Iwan Bule terpilih secara sah usai mendapat total 82 suara. Menariknya, suara tersebut diraih dari total 85 voter yang berhadir di Kongres Luar Biasa PSSI.

"Malam ini baru saja selesai Kongres untuk pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan Exco. Alhamdulilah bisa menghasilkan semua sesuai yang diharapkan voter," jelas Iwan.

Iwan Bule akan didampingi oleh dua Wakil Ketua Umum, yakni Iwan Budianto dan Cucu Soemantri hingga 12 Exco yang akan mengurus PSSI dalam tiga tahun ke depan.

"Semoga pimpinan ini barokah dan bisa bekerja maksimal untuk sepak bola Indonesia," pungkas perwira tinggi Polri itu.

Seperti diketahui kalau Iwan Bule tengah menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional sejak 8 Maret 2018 silam.