Bola Internasional

Ingin Panggil Ilija Spasojevic, Timnas Indonesia U-22 Jadi Sorotan Media Malaysia

Jumat, 1 November 2019 18:06 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Rencana pemanggilan Ilija Spasojevic ke Timnas Indonesia U-22 untuk mengikuti persiapan ajang SEA Games 2019 mendapatkan sorotan dari media Malaysia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Rencana pemanggilan Ilija Spasojevic ke Timnas Indonesia U-22 untuk mengikuti persiapan ajang SEA Games 2019 mendapatkan sorotan dari media Malaysia.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-22 berencana memanggil Ilija Spasojevic untuk mengikuti persiapan ajang SEA Games 2019. Hal ini kemudian mendapatkan sorotan dari media sepak bola asal Malaysia, Vocketfc.

Vocketfc menyebutkan bahwa pemanggilan Spasojevic merupakan langkah yang diambil usai Beto Goncalves belum tentu bisa ikut karena cedera. Selain itu, Manahati Lestusen dipastikan tidak akan berangkat ke SEA Games karena alasan yang sama.

Oleh karenanya, dari lima pemain senior yang dipanggil, hanya Evan Dimas, Zulfiandi, dan Hansamu Yama Pranata yang hadir. Adanya tiga pemain senior di pemusatan latihan sendiri dianggap tidak cukup baik untuk proses seleksi.

Namun, pemanggilan Spasojevic akan terkendala masalah administrasi. Pasalnya, PSSI tidak mencantumkan nama sang striker dalam 40 pemain entry by name SEA Games yang didaftarkan beberapa waktu yang lalu.

Dalam waktu dekat, PSSI akan mengajukan permintaan kepada Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk memasukkan nama Spasojevic. Hal ini sendiri menyiratkan bahwa Indra Sjafri selaku pelatih menginginkan adanya striker mumpuni.

Di samping masalah administrasi, pemanggilan Spasojevic diyakini akan berjalan lancar. Meski SEA Games digelar bertepatan dengan pekan akhir Shopee Liga 1 2019, Bali United memberi lampu hijau kepada sang striker untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22.

Ilija Spasojevic adalah salah satu bomber tertajam di ajang Shopee Liga 1. Hingga pekan ke-26, pemain kelahiran Montenegro ini telah mengemas 13 gol. Performa apiknya bahkan sampai menarik minat klub papan atas Thailand, Buriram United.