Liga Indonesia

Pujian Pelatih Bali United untuk Ilija Spasojevic

Senin, 28 Oktober 2019 19:28 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu bersama Ilija Spasojevic usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu bersama Ilija Spasojevic usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Ilija Spasojevic mendapat pujian dari pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Penyerang 32 tahun ini memenuhi tanggung jawab sebagai seorang target man yang membuat Bali United terus melesat di Shopee Liga 1 2019.

Spaso mencetak gol ke-13 saat partai lawan Barito Putera, Minggu (27/10/19) malam. Gol dicetak Spaso lewat sepakan penalti. Torehan ini membuat Spaso melampaui jumlah golnya dalam dua musim terakhir.

Saat membela Bhayangkara FC pada Liga 1 2017, Spaso mencetak 12 gol. Sementara pada Liga 1 2018, Spaso hanya mencetak sembilan gol untuk Bali United. Prestasi ini mendapat sanjungan dari Teco.

"Dia pemain yang punya tanggung jawab. Pemain nomor 9, di mana-mana, dia harus kerja keras buat bantu tim. Waktu menyerang, dia bisa cetak gol. Spaso sudah bantu tim beberapa kali. Kita menang beberapa kali dari gol Spaso," ucap Teco, Minggu (27/10/19) malam.

Teco melihat Spaso bukan penyerang egois. Dia tak hanya berdiri di depan menunggu bola datang kepadanya. Spaso kerap kali turun ke pertahanan ketika tim dalam situasi ditekan oleh lawan.

Situasi ini sangat disukai Teco. Teco ingin para pemain menyerang bersama-sama, bertahan juga sama-sama. Dengan begitu, tim lebih kuat ketika menyerang maupun bertahan.

"Dia juga kerja keras saat bertahan. Saya pikir tim ini lebih mengerti taktik, lebih berteman di dalam dan luar lapangan, lebih respek. Team work sudah lebih bagus dibanding awal musim. Hasilnya, posisi kita sangat bagus di liga sekarang," tutup Teco.