Bola Internasional

Kalah Telak Dari Frankfurt, Petinggi Munchen Segera Pecat Niko Kovac?

Minggu, 3 November 2019 14:08 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Niko Kovac, pelatih Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Niko Kovac, pelatih Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Kalah telak dari Eintracht Frankfurt dengan skor 1-5 dalam laga lanjutan Bundesliga, Minggu (03/11/19), nasib pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac berada di ujung tanduk.

Baru bermain 10 menit, pemain Munchen, Jerome Boateng langsung mendapatkan kartu merah. Hal ini memacu kekalahan telak tim dan membuat mereka mencatatkan rekor buruk sejak tahun 2009.

Seperti dilansir dari Bavarian Football Works, tak lama setelah pertandingan, Munchen secara resmi mengumumkan sesi latihan terbuka yang biasanya berlangsung pada hari Minggu (03/11/19) ini tidak akan dibuka untuk umum.

“Setelah kekalahan di Frankfurt, tak akan ada sesi latihan di depan umum besok. Keputusan ini baru saja dibuat. Kami meminta semua penggemar untuk memahami,” ungkap Munchen melalui akun media sosialnya.

Hal ini langsung memacu spekulasi publik bahwa Kovac akan segera dipecat dalam waktu dekat mengingat hingga kini Munchen masih berada di peringkat ke empat klasemen Bundesliga Jerman.

Namun, wartawan media Jerman, Sport1's, Florian Plettenberg, mengatakan keputusan untuk meniadakan latihan bebas  tidak ada hubungannya dengan posisi Kovac.

“Bayern justru ingin para pemainnya bisa berlatih dengan tenang, jauh dari publik. Namun keputusan tentang masa depan Kovac sepertinya akan dibuat sebelum akhir pekan,” tukasnya.

Niko Kovac dan staf pelatihnya memang harus mengevaluasi penampilan para pemain Bayern Munchen selama sesi latihan tertutup. Sementara para petinggi harus memikirkan nasib klub di masa depan.