Liga Indonesia

Kevin van Kippersluis Yakin Segera Angkat Persib Naik ke 5 Besar

Minggu, 3 November 2019 23:01 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© liga1match
Penyerang Persib Bandung, Kevin van Kippersluis, yakin timnya bisa segera naik ke lima besar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Copyright: © liga1match
Penyerang Persib Bandung, Kevin van Kippersluis, yakin timnya bisa segera naik ke lima besar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Penyerang Persib Bandung, Kevin van Kippersluis, yakin timnya bisa segera naik ke lima besar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Demi mewujudkannya, ia berambisi membawa Maung Bandung memenangkan tiga laga kandang beruntun ke depan.

“Saya berharap bisa menunjukkan yang terbaik dengan sembilan poin di tiga laga kandang berikutnya. Jika bisa mengejar defisit enam poin, kami berpeluang naik ke lima besar. Itulah yang kami inginkan,” ucap Kippersluis dilansir dari Republik Bobotoh, Sabtu (02/11/19).

Berkat tiga kemenangan dari empat laga terakhir, Persib kini berada di peringkat delapan klasemen sementara dengan 34 poin. Adapun defisit enam poin mengacu pada perolehan PSS Sleman di peringkat lima yang telah mengemas 40 poin.

Dalam tiga laga kandang Shopee Liga 1 ke depan, Persib akan menghadapi PSIS Semarang, Rabu (06/11/19), Arema FC Selasa (12/11/19), dan Barito Putera Minggu (24/11/19). Kippersluis sendiri bertekad kembali unjuk gigi, khususnya dalam laga terdekat melawan PSIS.

“Sekarang saya sudah berhasil mencetak dua gol (ke gawang Persebaya Surabaya dan Kalteng Putra). Dengan capaian ini, saya akan kembali menunjukkan yang terbaik di setiap pertandingan sisa Persib,” ujar eks SC Cambuur itu.

Dengan dukungan puluhan ribu Bobotoh di Bandung, Persib tentu akan mendapatkan suntikan motivasi yang lebih tinggi. Pasalnya, dalam laga kandang usiran di Bali, kehadiran sedikit suporter pun tetap membawa dampak positif untuk tim asuhan Robert Rene Alberts.

Kevin van Kippersluis sendiri dinilai mulai menemukan permainan terbaiknya meski sempat tak tampil apik di awal debutnya. Pemain asal Belanda ini unggul dalam hal penyelesaian akhir dan kemampuannya mengeksekusi bola mati.