Liga Inggris

Lampard Lempar Pujian untuk Pemain yang Sempat 'Di-bully' Fans Chelsea

Minggu, 3 November 2019 15:07 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andreas Schadd/GettyImages
Frank Lampard memberi pujian untuk salah satu pemainnya, Jorginho, yang sempat jadi sasaran kritik pedas para penggemar Chelsea. TF-Images/GettyImages. Copyright: © Andreas Schadd/GettyImages
Frank Lampard memberi pujian untuk salah satu pemainnya, Jorginho, yang sempat jadi sasaran kritik pedas para penggemar Chelsea. TF-Images/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengungkapkan kebahagiaan melatih dan bekerja sama dengan salah satu pemain yang sempat dibenci fans The Blues musim lalu, Jorginho.

Melansir dari Squawka, pelatih berusia 41 tahun ini mengakui dirinya kerap menonton pertandingan Chelsea asuhan Maurizio Sarri musim lalu. Mata Lampard selalu fokus dengan pergerakan Jorginho yang disebutnya pemberani saat bermain.

"Harus saya katakan, saya menontonnya (Jorginho) di banyak pertandingan Chelsea musim lalu. Saya tahu ia memiliki waktu yang berat di sana, tapi saya terkejut dengan keberaniannya saat menguasai bola," ujarnya.

Kepiawaian dan keberanian saat menguasai bola yang dimiliki Jorginho tersebut membuat Frank Lampard pun merasa senang dan tertarik untuk melatih Chelsea dan bekerja sama dengannya.

"Saya sangat tertarik bekerja sama dengannya (Jorginho) sejak hari pertama pramusim. Sikapnya dan apa yang dilakukannya di dalam tim jadi alasan saya menjadikannya wakil kapten Chelsea," ungkap mantan pemain Timnas Inggris tersebut.

Musim ini Jorginho menjadi salah satu pemain yang sering diandalkan Lampard hingga didapuk menjadi wakil kapten Chelsea. Padahal musim lalu, namanya sempat dikritik dan menjadi sasaran cemooh fans The Blues dalam beberapa pertandingan.

Namun ada alasan khusus mengapa Jorginho menjadi bahan ejekan suporter musim lalu. Selain dianggap merebut posisi N'Golo Kante, kontribusinya juga dianggap minim bagi Chelsea, karena hanya memberi dua gol dan urung menyumbang assist dalam 53 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%