Liga Inggris

Jadi Sasaran Kritik, Legenda Manchester United Pasang Badan untuk Aaron Wan-Bissaka

Minggu, 3 November 2019 19:18 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© manutd.com
Rio Ferdinand enggan menyalahkan Aaron Wan-Bissaka setelah Manchester United kalah dari Bournemouth di Liga Inggris 2019-2020, Minggu (02/11/19). Copyright: © manutd.com
Rio Ferdinand enggan menyalahkan Aaron Wan-Bissaka setelah Manchester United kalah dari Bournemouth di Liga Inggris 2019-2020, Minggu (02/11/19).

INDOSPORT.COM – Rio Ferdinand enggan menyalahkan Aaron Wan-Bissaka setelah Manchester United kalah dari Bournemouth dalam lanjutan pertandingan pekan ke-11 kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020, Minggu (02/11/19).

Aaron Wan-Bissaka menjadi sasaran kritik dalam laga kontra Bournemouth. Bek kanan berusia 21 tahun itu disebut telah menunjukkan cara bertahan yang buruk sehingga Joshua King bisa menjebol gawang Setan Merah pada menit ke-45.

Namun, Rio Ferdinand tak mau ikut arus dengan mengecam penampilan Wan-Bissaka. Menurutnya, pemain yang diboyong dari Crystal Palace itu bermain cukup baik, terlepas dari kesalahan fatal yang membuat gawang Manchester United jebol.

“Ini bukan saatnya memberi kritik untuknya. Dalam pertandingan tersebut, dia hanya membuat satu kesalahan,” ujar Ferdinand, dikutip dari laman sepakbola internasional Express.

Ferdinand menambahkan, Aaron Wan-Bissaka telah bermain konsisten dalam laga kontra Bournemouth. Pemain yang pernah membela Manchester United pada periode 2002-2014 itu yakin Wan-Bissaka akan terus berkembang menjadi lebih baik lagi.

“Ada banyak hal bagu yang ia tunjukkan dalam pertandingan tersebut, seperti kesabaran dan pengambilan posisi. Ole Gunnar Solskjaer pastinya juga menyadari hal itu,” tandas Ferdinand.

Seperti diketahui, Manchester United menelan kekalahan ketika dijamu Bournemouth di Stadion Vitality. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Joshua King pada akhir babak pertama.

Akibat kekalahan tersebut, posisi Manchester United di klasemen sementara Liga Inggris kembali anjlok. Setan Merah saat ini menempati peringkat 10 dengan koleksi 13 poin dari 11 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%