Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Bournemouth vs Manchester United: Setan Merah Tersungkur Lagi

Sabtu, 2 November 2019 21:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Sky Sports
Joshua King berselebrasi (kanan) usai mencetak gol ke gawang Man United. Copyright: © Sky Sports
Joshua King berselebrasi (kanan) usai mencetak gol ke gawang Man United.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Primer Inggris antara Bournemouth vs Manchester United pada Sabtu (2/11/19) malam WIB, dalam laga ini tuan rumah sukses membuat Setan Merah kembali tersungkur.

Bertanding di Stadion Vitality, tim Bournemouth sebagai tuan rumah berhasil tampil dominan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya di sepanjang babak pertama.

Bahkan laga baru berjalan lima belas menit, Bournemouth hampir membuka keunggulan andai sepakan Harry Wilson tak bisa diblok oleh pemain belakang Manchester United.

Kemelut dan protes keras sempat terjadi ketika Anthony Martial terjatuh di dalam kotak penalti, namun wasit tak menggubris permintaan penalti yang dilayangkan para pemain Manchester United.

Kejutan terjadi jelang babak pertama berakhir, tendangan setengah voli Joshua King usai menerima umpan silang dari Adam Smith gagal diamankan David De Gea. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah, dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Manchester United berusaha meraih gol penyama kedudukan, permainan dari sayap yang dikawal Daniel James dan Anthony Martial terus di kembangkan skuad Setan Merah.

Menit ke-53, Manchester United dapat peluang emas pertama melalui Scott McTominay, namun tembakan dengan kaki kanannya masih bisa di blok lini pertahanan Bournemouth.

Manchester United sendiri hingga pertengahan babak kedua mampu menguasai permainan, total 57 persen penguasaan bola berhasil mereka menangkan atas tuan rumah.

Namun untuk serangan, skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer ini kalah jauh dari sang lawan. Tercatat Bournemouth telah melepaskan enam tembakan mengarah ke sasaran, sementara Manchester United cuma setengahnya.

Sebuah peluang terakhir dari Manchester United terjadi jelang laga usai, Jesse Lingard mencoba menyodorkan bola lewat serangan balik tapi sayang posisi Harry Maguire telah terjebak offside.

Hingga wasit meniup peluit panjang skor 1-0 untuk kemenangan Bournemouth tetap bertahan, dan membuat The Red Devils kembali gagal melanjutkan tren kemenangan mereka di Liga Inggris.

Dengan hasil ini, Manchester United tertahan di peringkat kedelapan dengan raihan 13 angka sementara Bournemouth merangsek naik satu strip ke peringkat enam dengan koleksi 16 poin.

Susunan Pemain
Bournemouth (4-4-2): 
Aaron Ramsdale; Adam Smith, Steve Cook, Nathan Ake, Diego Rico, Harry Wilson, Philip Billing, Jefferson Lerma, Ryan Fraser; Joshua King, Callum Wilson.

Manchester United (4-3-3):
David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Ashley Young; Scott McTominay, Fred, Andreas Pereira; Daniel James, Anthony Martial, Marcus Rashford.