Liga Indonesia

Niat Sidak Stadion GBT, Menpora Zainudin Amali Malah Tidak Bisa Masuk

Minggu, 3 November 2019 18:37 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali tidak bisa masuk stadion GBT karena pintu terkunci, Minggu (03/11/19). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali tidak bisa masuk stadion GBT karena pintu terkunci, Minggu (03/11/19).

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali pada Minggu (03/11/19) berniat untuk mengunjungi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Kunjungannya ini sekaligus untuk melihat persiapan salah satu stadion yang menjadi venue Piala Dunia U-20 2021 nanti.

Tapi sayangnya begitu tiba di depan pintu Stadion GBT, Menpora Zainudin Amali dan rombongan malah tidak bisa masuk. Stadion GBT yang juga kandang tim Persebaya Surabaya itu terkunci rapat.

"Ini kan dikunci, saya tidak bisa terbang," katanya pada Minggu (03/11/19).

Terkuncinya pintu Stadion GBT sangat disayangkan oleh Menpora, padahal dirinya dan rombongan berkunjung ke sini lantaran ingin melihat persiapan stadion.

"Kalau ada yang masih bisa kita bantu akan kita bantu perbaiki. Tapi ini kita mau lihat saja tertutup begini, kita mau bantu apa," beber Zainudin Amali. 

Ditanya soal alasan pintu stadion GBT tertutup, Zainudin tidak mengetahui. Padahal sebelum berkunjung ke Stadion GBT, dia mengaku sudah berkoordinasi dengan Kadispora Provinsi untuk diteruskan ke Kadispora Kota Surabaya tapi tidak dijawab. Dia berharap miskomunikasi dengan Pemkot Surabaya segera teratasi.

"Kebuntuan-kebuntuan komunikasi seperti ini harus kita cari jalan keluar. Kita harus bisa menurunkan ego masing-masing, karena ini milik kita. Pada saat sambutan kongres PSSI kemarin poin yang saya galakkan untuk bersama-sama menurunkan ego masing-masing, kita harus kerja bareng apalagi kita tuan rumah," tutupnya.

Sementara itu sebelum berkunjung ke Stadion Gelora Bung Tomo, Menpora Zainudin Amali sudah berkunjung ke pelatnas Timnas Basket Indonesia putri di GOR Kertajaya, Surabaya pada pagi harinya.