Kunjungi Pelatnas Timnas Basket Putri, Menpora Janji Percepat Naturalisasi Kimberly

Minggu, 3 November 2019 18:34 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali saat mengunjungi pelatnas Timnas Indonesia bola basket putri, pada Minggu (03/11/10). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali saat mengunjungi pelatnas Timnas Indonesia bola basket putri, pada Minggu (03/11/10).

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali pada Minggu (03/11/19) berkunjung ke lokasi pelatnas bola basket putri di daerah Kertajaya, Surabaya. Dalam kunjungannya ini menpora juga berjanji bakal mempercepat proses naturalisasi salah satu pemain bola basket putri.

Adapun pemain yang bakal dinaturalisasi itu adalah Kimberly Pierre Louis. "Saya akan percepat proses naturalisasi Kimberly," tegas Zainudin Amali usai berkunjung di GOR Kertajaya, Surabaya.

Untuk bisa mempercepat naturalisasi Kimberly Pierre Louis agar segera menjadi WNI, Zainudin bakal berkoordinasi dengan beberapa jajaran pihak terkait.

"Saya akan bertemu dengan beberapa orang untuk bisa segera diselesaikan masalah ini," sambungnya.

Zainudin mengatakan, sebenarnya proses Kimberly ini sudah berlangsung namun tak terurus di Kementerian Hukum dan HAM beberapa waktu yang lalu. Melihat hal itu dirinya tak ingin proses ini tak selesai, apalagi tenaga Kimberly dibutuhkan oleh Timnas Basket putri Indonesia dalam ajang SEA Games.

"Saya nanti juga akan berkoordinasi dengan DPR RI komisi III dan X dan juga Kemenkumham mengenai naturalisasi Kimberly. Sepanjang tidak ada masalah dan teknisnya, nanti saya akan bicara ke mereka agar proses cepat selesai," bebernya.

Sementara itu usai berkunjung ke GOR Kertajaya, Surabaya untuk melihat pelatnas Timnas Bola Basket putri, Menpora Zainudin Amali langsung melanjutkan kunjungannya ke Stadion GBT untuk melihat kondisi stadion itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%