Tanpa Pemain Naturalisasi, Ini Target Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2019

Jumat, 25 Oktober 2019 19:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Timnas basket Indonesia hampir dipastikan tanpa pemain naturalisasi di ajang SEA Games 2019, meski sudah mendapatkan pengganti Denzel Bowles. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Timnas basket Indonesia hampir dipastikan tanpa pemain naturalisasi di ajang SEA Games 2019, meski sudah mendapatkan pengganti Denzel Bowles.

INDOSPORT.COM - Timnas basket Indonesia hampir dipastikan tanpa pemain naturalisasi di ajang SEA Games 2019, meski sudah mendapatkan pengganti Denzel Bowles.

Seperti yang diketahui, Denzel Bowles sudah dipulangkan ke Amerika Serikat. Namun, saat ini timnas basket Indonesia sudah mendapatkan penggantinya untuk dinaturalisasi.

Adalah Lester Prosper yang sudah datang di Indonesia dan menjadi calon pemain untuk dinaturalisasi. Meski begitu, Prosper kemungkinan tidak akan diikutkan dalam jang SEA Games 2019.

"Waktunya mepet. Lester Prosper baru datang pekan ini. Kami akan sepenuhnya dengan pemain lokal (pada SEA Games 2019)," ucap manajer timnas, Maulana Fareza Tamrella dikutip dari iblindonesia.com.

Walau tak diperkuat pemain naturalisasi di SEA Games 2019 nanti, Timnas basket Indonesia masih mematok target tinggi untuk meraih medali perak.

"Kami ingin paling tidak mempertahankan prestasi meraih medali perak seperti dua SEA Games sebelumnya," tambah Maulana Fareza Tamrella.

Sementara itu Mocha sapaan akrab Maulana mengatakan bahwa proses naturalisasi Prosper akan dikejar agar bisa bermain di kualifikasi FIBA Asia 2021 yang bakal berlangsung Februari tahun depan.

Indonesia sendiri diharapkan berprestasi pada FIBA Asia 2021 agar skuat asuhan Rajko Toroman ini juga bisa lolos ke ajang FIBA World CUp 2023, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah bersama Jepang dan Filipina.