Demi SEA Games 2019, Timnas Basket Indonesia Rela Latihan dari Cina ke BSD

Selasa, 22 Oktober 2019 13:50 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© iblindonesia
Tim nasional bola basket 3X3 putra Indonesia telah memanggil 15 pemain untuk diseleksi menuju SEA Games 2019 di Manila Philippines. Copyright: © iblindonesia
Tim nasional bola basket 3X3 putra Indonesia telah memanggil 15 pemain untuk diseleksi menuju SEA Games 2019 di Manila Philippines.

INDOSPORT.COM - Timnas basket 3x3 putra Indonesia akan menggelar sejumlah uji coba untuk memantapkan langkah mereka di SEA Games 2019.

Pesta olahraga se-Asia Tenggara itu akan mulai diselenggarakan pada 30 November hingga 11 Desember mendatang di Filipina.

Pelatih kepala Timnas basket Indonesia 3x3, Ali Budimansyah merasa jika anak asuhnya masih membutuhkan laga uji coba jelang maju ke SEA Games 2019.

"Anak anak menunjukkan perkembangan , tetapi kami membutuhkan uji coba untuk memastikannya," ujar Ali Budimansyah dilansir dari laman resmi IBL.

Budi juga merasa sangat terbantu dengan tim Satya Wacana Salatiga dan BPD DIY Bima Perkasa Jogja yang bersedia melakukan uji coba melawan Timnas basket 3x3 putra Indonesia.

"Di Jakarta kami kesulitan mencari lawan latih. Uji coba di Jawa Tengah dan Jogja bermanfaat untuk anak anak," sambungnya lagi.

Selanjutnya Timnas basket 3x3 putra Indonesia untuk melakoni laga uji coba selanjutnya pada 26 Oktober mendatang.
Setelah empat hari berada di Cina, laga uji coba lainnya telah menanti mereka.

"Manajer tim punya rencana menggelar turnamen untuk uji coba di BSD (Bumi Serpong Damai) pada bulan November," kata Ali Budimansyah.

Ada empat negara yang akan ikut serta dalam uji coba tersebut. Keempat negara itu adalah Vietnam, Malaysia, Korea Selatan, dan Cina Taipei.

Diharapkan rangkaian uji coba tersebut akan memperkuat dan memantapkan langkah Timnas basket 3x3 putra Indonesia untuk meraih medali emas di SEA Games 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%