Liga Indonesia

Pelatih Persipura Bocorkan Kunci Kemenangan Timnya atas Madura United

Minggu, 3 November 2019 23:32 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, membeberkan kunci kemenangan timnya atas Madura United di Stadion Gelora Bangkalan dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (03/11/19).

Menurut Jacksen, kemenangan Persipura tersebut tak terlepas dari kedisiplinan para pemainnya. Ia juga menilai pemainnya telah berjuang keras.

"Bersyukur kepada Tuhan hari ini kita mampu keluar sebagai pemenang meskipun di babak kedua gawang kita terus dibombardir," ujarnya usai laga.

"Sebelumnya kita sudah melakukan persiapan hampir seminggu di Surabaya khusus untuk menghadapi beberapa situasi berbahaya yang ada di tim Madura United, sehingga kita mampu mengantisipasi beberapa aspek dari tim Madura di sektor lini depannya dan semua itu tak terlepas karena disiplin dan militansi para pemain," tambahnya.

Kemenangan atas Madura United itu membuat Persipura kini merangsek naik ke peringkat ke-3 dengan perolehan 43 poin atau masih terpaut satu poin dari Madura United di posisi runner-up di klasemen sementara. 

Persipura Jayapura pada putaran pertama benar-benar bagai raksasa tertidur. Beruntung Jacksen F. Tiago datang dan memberikan 'mimpi buruk' kepada sang raksasa, hingga penguasa Liga Indonesia tersebut terbangun dan melanjutkan tugasnya yakni mendominasi kompetisi.

Datang pada Jumat (12/07/19) silam atau saat Persipura terpuruk, Jacksen F. Tiago tak membutuhkan waktu lama untuk mengembalikan taji Mutiara Hitam.

1