Liga Indonesia

Kiper Madura United Bawa Motivasi Khusus Hadapi Persipura di Liga 1

Minggu, 3 November 2019 14:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Muhammad Ridho mengusung motivasi secara khusus jelang pertemuan Madura United vs Persipura Jayapura dalam Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Muhammad Ridho mengusung motivasi secara khusus jelang pertemuan Madura United vs Persipura Jayapura dalam Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Muhammad Ridho mengusung motivasi secara khusus jelang pertemuan Madura United vs Persipura Jayapura dalam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Minggu (03/11/19).

Meski diakui Ridho, menghadapi Persipura sebenarnya hanya berstatus laga biasa. Maka dari itu, tidak ada yang spesial dalam persiapan yang ia dan rekan-rekannya di Madura United lakukan untuk menatap laga di pekan ke-26 Liga 1 2019 tersebut.

"(Persiapan) sebenarnya sama saja dengan saat pertandingan menghadapi tim lain," tutur  Muhammad Ridho pada awak media berita olahraga.

Bedanya adalah soal motivasi. Eks penjaga gawang Borneo FC itu mengaku ada motivasi khusus setiap kali menghadapi tim Mutiara Hitam selama kariernya di sepak bola profesional.

Tak lain adalah predikat Persipura sendiri yang berbeda dibanding tim lainnya. Boaz Solossa dkk adalah pemegang trofi juara Liga Indonesia terbanyak sepanjang sejarah, melalui empat bintang di atas logo klub yang melambangkan trofi juara kompetisi di tahun 2005, 2008/2009, 2010/2011 dan 2013.

"Tapi Persipura ini tim yang lebih besar, punya prestasi yang banyak juga," jelas kiper kelahiran Pekalongan tersebut.

"Seperti (memberi motivasi khusus) untuk memenangkan pertandingan agar mengangkat moral Madura United di laga selanjutnya," sambung dia.

Bersua Persipura, Ridho juga berpeluang meneruskan clean sheet seperti saat mengalahkan Tira-Persikabo 1-0 di pekan lalu. Itu menjadi pertama kali dicatatnya, setelah selalu kebobolan sepanjang 9 laga Liga 1 2019 sejak mengalahkan PSIS 3-0 pada 24 Agustus 2019 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%